Friday, May 30, 2008

KEY mengubah SEGALANYA 


Kehadiran seorang anak mengubah segalanya. 
Pernah denger itu? 
Rasanya bener. Gue, yang manja, cengeng, teledor, pelupa dll dll... sejak kehadiran baby Key jadi tetep cengeng (heran!), tetep manja (trus, apa yang berubah dari lo?), tapi... gue dipaksa jadi orang yang kuat. Ya iyalah.. gimana ga kuat, tiap hari gendongin anak gue sampe dia bobo pules:p 
Sifat teledor gue masih tetep ada, tapi demi anak gue, harus berubah. Gue harus jadi orang yang bener2 bersih, steril..klo ga, ksian Key. 
Walopun pelupa, gue tetep harus inget, kapan trakhir kali dia mimi, hari ini brapa kali dia pup, trus udah brapa hari dia suhu tubuhnya agak tinggi, tanggal brapa dia harus vaksinasi, dll dll. 
Padahal biasanya, password friendster aja gue sering lupa:p 
Suami gue, tidak lain dan tidak bukan, pelan2 juga mulai berubah. Tadinya dia penyayang barang abis, sampe kadang bikin stress. Tapi sejak ada Key, dia jadi orang yang lebih sabar. Ranjang diompolin, ya udah. Mobil baru kena susu, apa boleh buat (dengan embel2 : nanti jadi bisa beli mobil lagi...minta ampun deh tuh anak!). Ga kebut2an lagi di jalan (lo baru tau Yan, klo suami lo itu mantan pembalap yang sedang menyamar?) 

Intinya, kita berdua dipaksa untuk jadi orang yang lebih dewasa demi anak kita. Yang tadinya masih suka brantem, skarang tetep suka brantem juga, huehehe...tapi bedanya brantemnya bisik2, jangan sampe didenger si Key:p Yang tadinya jalan2 berdua bisa sampe malem tanpa was2, skarang klo pergi2 pasti kepikiran Key mulu, jadi merasa bersalah. 
Tapi ada satu yang tidak berubah... kita berdua masih tetep bisa pacaran kok... dinner di luar berdua, jalan2 ke mall berdua, sementara Key dijagain oma nya. Hanya bedanya, ga bisa pulang terlalu malem, perginya ga bisa lama2, karna ada mahluk mungil yang kehausan di rumah, huehehe:p 

Spending quality times with your loved one (dalam hal ini pasangan lo), bener2 perlu. Bukannya keberatan jagain anak di rumah. Bukannya bosen pengen kluar rumah. Hanya untuk mengingatkan lo, klo masih ada orang yang bisa memperhatikan dan bisa lo perhatiin. Jujur, pertama kali jalan berdua suami gue sejak melahirkan (bener2 jalan2 ya, bukannya ke dokter atau rumah sakit), rasanya kaya kencan pertama kali, huehehe… rasanya kangen banget sama dia, while di rumah emang tiap hari ktemu, tapi tetep aja beda. Dan pas di mobil jalan pulang, rasanya kangen banget sama Key. Lalu kita ketawa2 deh, klo inget2 tampang Key klo lagi mo nangis, rengekan manja klo minta digendong, atau senyum dia klo pagi2 abis bobo. 

Waktu itu, gue sama Alex ke gereja, trus pulangnya mampir ke mall, sperti kebiasaan waktu pacaran dulu. Tapi kali ini, jem 8 udah nyampe rumah Mami:p Key ada di rumah Mami, berbekal asi 2 botol, setumpuk popok dan satu tas perlengkapan laen, such as sarung tangan, kaos kaki, baju, perlak, dll dll. Kaya mo pindahan aja yah, padahal cuma 5 jem:p 

Pas nyampe rumah Mami, pas gue masuk, Key liatin gue mulu, trus dia nangis kenceng, dan baru diem pas gue gendong. Mami bilang, ”Kok ngeliatinnya kaya orang kangen, yah?” Apa bener ya, dia udah bisa ngerasain kangen sama gue? Abis gue peluk, gendong, trus gue susuin, duuhhh dia seneng banget, dan ketawa2 gitu. 

Untuk para suami yang istrinya baru abis melahirkan : Ayoooo, ajak istri lo pacaran lagi. Ajak dia nonton, atau pergi ke manapun dia suka. Ajak dia makan malem di luar, sperti ketika kalian pacaran dulu. Gandeng tangannya, cium pipinya. Ingatkan dia, klo dia itu lebih cantik lagi skarang (in terms of she’s still fat now:p), apalagi karna dia udah jadi wanita sempurna, she’s a mother, you know

Untuk para istri yang baru melahirkan : Klo larangan ”jangan kluar rumah” itu udah kelar (biasanya sebulan atau 40 hari ya), pergi deh berdua sama suami lo. Elo ga perlu mrasa bersalah ninggalin anak di rumah. Asal kebutuhan baby udah tercukupi (popok, susu, baju, dll), dan baby ada yang jagain (oma yang paling bisa dipercaya), just do it. Kencan sama suami lo. Percaya deh, elo akan brasa lebih hepi. Dan ke-hepi-an lo itu, bakal nular ke anak lo. Contoh : air susu makin banyak, atau elo jadi makin sayang sama anak lo. Elo akan sadar hidup ini begitu lengkap. Ada suami lo yang sayang sama lo, orang tua yang sayang sama cucu nya, dan bayi lo yang mungil. 

Hidup ini indah ya:)

No comments: