Tuesday, May 13, 2008

9 MONTH (part 1)

Month 1 – TEST PACK (kenaikan berat badan dari sblom hamil : 0 kg) 
Iseng2, gue beli test pack… huehehe, benernya Alex yang beli.. kebayang ga siyyyy, dia yang beli gitu loh… mungkin disangka “ini cowok pasti mo cek apa ceweknya hamil apa ga” – just in case mbak2 apotiknya ga ngliat cincin kawinnya:p 
22 Mei 2007 – pagi itu, masih di rumah mertua. Bangun jem 5 pagi, gue & Alex berjingkat-jingkat kluar kamar, trus ke kamar mandi. Baca2 petunjuk di lembaran test pack, lalu bingung2 sebentar... ”begini bukan yah cara pake nya..” ”kaya gini kali yah”... huehehe.. Urine pertama di pagi itu, ditampung di bidang datar.. trus di kedalaman tertentu, masukkin test pack nya, dan bum! Tunggu aja.. whats the sign... garis pertama muncul dengan cepet... lalu... tidak ada apa2 lagi stlah itu. Sambil menahan kecewa, kita senyum2 aja. 
Yah.. baru 2,5 minggu merit, wajar dong klo blom berhasil (masih disuruh ”belajar” dulu sama Tuhan:p). 

Tapi entah napa gue ngrasa agak sedih. Soalnya di satu sisi kecil hati gue, gue sperti ada feeling klo gue udah hamil... karna makan gue yang makin banyak? Atau gue yang tiba2 jadi sering berhati2 klo jalan? Karna kadang ada sedikit mual kaya sakit maag? Ga tau... Anyway, saat itu gue berpikir.. masih penganten baru, disuruh honeymoon dulu sama Tuhan:) Alex juga sedih, tapi ngliat gue lebih sedih, dia cuma senyum2 aja, dan bilang, “Ga papa.. emang blom waktunya. Nanti kita coba lagi…” Huehehe, coba apaaaaa tuuhhh maksudnya:p 

6 Juni 2007 Sehari sebelumnya, gue minta tolong Mami bliin test pack di apotik, tanpa bilang2 suami gue. Ada suatu perasaan... sedikiiiittt aja, untuk mencoba sekali lagi. Kali ini, sendirian aja.. supaya klo hasilnya negatif lagi, yang kecewa cuma gue sendiri. Akhirnya pagi itu... pelan2 HP gue bergetar jem 4.30. Berjingkat2 lagi (tapi kali ini sendiri), ke kamar mandi. Beralas gelas aqua kosong, kali ini sudah dengan perasaan pasrah dan menarik napas dulu sblom nya... lalu masukkin test pack nya. Satu garis muncul... udah? Pelan2, satu garis lagi muncul. Huaaa??? Ada 2 garis?? Maksudnya???? Kok garis kedua samar yah??? Huhuhuhu.. hasilnya jadi apa yah??? Hamil ga siy, gue???? 

Gue nahan diri bangetttt untuk ga crita ke Alex. Tapi test pack nya gue masukkin ke amplop, trus amplop nya gue taro di tas dia, tempat dia naro kunci kantor. Huehehehe.. klo dipikir2, kok bisa yah, gue yang bawel dan super pecicilan ini, bisa2nya nyembunyiin rahasia itu dari dia... padahal dia bisa2 baru buka tas itu sore2. 10 menit setelah nyampe kantor (Alex slalu misscall gue klo dah ampe kantor), dia telpon gue. 

Kata2 pertamanya dia, ”Kamu masukkin test pack ke tas aku yah?” dengan suara penasaran. Huehehehe.. pagi2 surprise nya udah ketauan deh.... Dan gue ga bisa nahan air mata waktu denger suara dia seneng banget. Baru abis itu dia merongrong gue dengan beberapa pertanyaan, ”Kamu test pack sendiri? Kapan? Kok ga bilang2? Siapa yang beli test pack nya?” Huehehe... denger dia begitu excited, rasanya lebih hepi daripada melihat garis kedua di test pack tadi pagi. My God, life is beautiful:) 
Tuhan, tolong jaga bayi kecil kami, ya? 

.. the legend test pack ..

Month 2 – JADI HAMIL TUH KAYA GINI..... (kenaikan berat badan dari sblom hamil : 0 kg) 
All Day Sickness 
”Lo dulu suka nyusahin nyokap lo. Lo tuh bandel. Waktu nyokap lo lagi hamilin lo, dia mual2 sharian dari pagi sampe malem. Mana lo bandel banget, di kandungan sampe 10 bulan, bikin susah aja. Pake acara sungsang, lagi!” Kata2 itu sempet terlintas di otak gue. Gimana enggak... Gue mual2, dari pagi sampe malem, bo! That morning sickness syndrome, only a joke for me.. cause I had these allday sickness! Dari pagi ampe malem, mual2, pusing, ga bisa mam, lemes, dll dll. Ya ampunnn, apa gue sgitu bandelnya waktu kecil, ya??? Mamiiiii, I’m sorry for everything I’ve done to you!! 
Jujur, awalnya gue sempet stress. Gimana enggak.. too many rules, ga boleh mam ini, ga boleh mam itu, minum susu 2x sehari (do you know that I really hate milk so much?), ga bisa mam apa2, liat sayur eneg, liat buah mual.. padahal sayur & buah itu is a must. Mo ga dimakan, nanti ksian si baby ga dapet makan. Mo dimakan, gimana caranya supaya ga mual… 
Ya ampun, jadi begini rasanya hamil? Trus kok bisa2nya ada orang punya anak sampe 5 atau 6, ya? Gubrak!! Huehehe.... 

.. 2 months pregnancy

Pingsan 
Cobaan yang paling berat adalah.. ketika suatu kali gue pingsan di kantor. Pagi itu, ga tau napa, rasanya pusing banget. Berhubung hari ini adalah jadwal gue kasih training, jadi gue kudu masuk. Dari pagi udah ga bisa mam karena mual, jadi gue cuma minum susu aja. Jem 10an, gue mam apel. Ga tau apa yang terjadi abis itu.. gue cuma inget, mo ke kamar mandi, trus tau2 pusing dan gelap. Ternyata, gue pingsan, bo!!!! Sempet ngrasa ada yang gotong2 gue siy.. rasanya kaya bobo-bobo ayam gitu. Abis itu beneran sadar, ternyata gue udah ada di klinik.. lengkap dengan orang2 mengelilingi gue. Yang terlihat waktu itu.. knapa smua orang rasanya berputar2, ya? 
Tau2, Mas Didik (petugas klinik) terdengar manggil nama gue berulang2. Tau2 gue udah disuapin sama Mbak Laksmi (giliran mam aja, inget deh!). Tau2, boss gue juga udah ada dan bilang ”Ga usah mikirin kerjaan..” (pasti disuruh Mbak Laksmi, huehehe!) 
Tau2, ada suara suami gue, manggil2 gue tepat di kuping gue, “Sayang... bangun, yuk...” I thought I was dreaming. I thought it was my imagination. Tapi ketika gue buka mata gue, its him! Its not my dream or imagination, its real! Pas liat dia, gue ga bisa bilang apa2 dan langsung nangis… My God, what did I do? Did I do something stupid that could hurt my baby? 

Begitu liat gue bangun, dan liat gue nangis, suami gue bilang, “It’s ok, honey. Ga ada apa2. Semua baik2 aja.” Kata2 itu, dan sorot matanya, yang ga akan pernah gue lupain sampe skarang.. rasanya gue jadi yakin klo smua baik2 aja. Klopun tidak baik2 aja (amit2, tok tok tok!), pastinya akan bisa kita hadapi berdua. Abis itu kita langsung ke Dokter. Thank God, dokternya ada di rumah. Dia langsung periksa gue. Tekanan darah masih agak rendah, mungkin itu yang bikin pusing. Trus gue di-USG. 

Guess what.. pas liat hasil USG nya, dokter bilang, “Puji Tuhan! Itu anaknya tuh Pak… masih keciiilll, tapi letaknya bagus dan normal. Jadi harus dijaga baik2 ya, Bu.” My God.. itu dia.. my baby.. so tiny.. still alive. Hiks, sampe ga bisa nahan air mata. 

Thanks to : Tasha, yang pertama kali menemukan gue terbaring di lantai. Remon & Roland, yang udah menggotong gue ke klinik.. gue berat ya? Huehehe.. maap yaaa:) Mas Didik, yang udah bikin gue sadar dengan alcohol dan minyak2 ramuannya… Mbak Laksmi, yang udah bangkitin semangat gue untuk makan, walopun rasanya ga karuan. Shinta, yang udah mijitin kaki gue waktu di klinik.. teler2 gitu, masih bisa ngrasain loh, Shin:p 

My hubby, yang tidak panik walopun keadaan amburadul.. you’re my truly strength. Dokter ku, terima kasih ya, udah kasih liat hadiah terindah dalam hidupku. Terutama, thanks to Jesus.. yang udah melindungi bayi kecilku.. 

Dan.. peristiwa itu.. diikuti dengan bedrest 1 minggu.

No comments: