Tuesday, May 13, 2008

KE DOKTER ANAK 

Sabtu, 9 Feb (penurunan berat badan abis melahirkan : 8 kg) 
Menurut jadwal, Key harus cek dokter, karna pada saat pulang, bilirubin nya masih tinggi. Untung mami bisa nemenin ke dokter, karna gue sendiri masih susah jalan cepet2. Stupid nya, dokter anak terletak di lantai 2, dan TIDAK ADA LIFT di sana (baru abis renov). Jadi deh gue naek ke lantai 2 digendong Alex (sumpah lo, digendong.. dengan berat badan lo yang segitu? Iyaaaa, abis ga ada cara laen.. daripada gue tinggal di bawah sendiri? Secara dokter udah pesen gue jangan naek tangga dulu???) Well, ke dokter anak, lucu juga. Baby lo harus dibugilin (asli, naked.. wihout pampers), timbang, ukur tinggi, baru antri. Dan di sekeliling lo itu, full of anak2. Hari itu, Key blom bisa vaksin, karna ternyata hasil lab nya bilang, kadar kuning masih cukup tinggi. So dokter kasih obat dan cek2 badannya. Ke dokter anak kedua kali, gue ga ikut karna flu berat (demam, batuk, pilek), jadi hanya Mami & Mama yang nemenin cucu nya ke dokter. 
Hasil pemeriksaan kedua Key cukup bagus, kuningnya turun normal, dan berat badannya nambah (ya iyalaahhh.. mimi nya kaya gitu:p) 
Ketiga kali, Key dijadwalkan vaksin. Agak males ke RS yang sama, gue coba ke RS laen yang menurut referensi seorang temen, punya dokter anak yang bagus. Prosesnya mirip, hanya kali ini ditimbang tanpa harus bugil (kurang valid yah?). 
Dokter kedua ini, bisa dibilang lebih muda dari dokter pertama, tapi dia bisa jawab pertanyaan kita yang cerewet dan serba ga tau apa2 ini. Maklum, orang tua baru. Menjadi orang tua Gue jadi ngerti, knapa papi dulu ngejagain gue abis2an. Gue jadi ngerti, knapa papi ngomelin pembokat gue karna gue luka2 akibat jatuh dari sepeda. Gue ngerti, knapa papi & mami susaaahhhh banget kasih gue ijin klo mo kemana2, apalagi kluar kota (jangankan kluar kota, pulang malem aja susah, kcuali pada saat udah bersuami:p). Gue jadi ngerti, knapa papi masih anter-jemput gue saat gue SMA. Gue jadi ngerti, knapa mami slalu nelponin gue klo gue blom pulang... dan nelponin gue tiap hari saat gue udah merit, hanya untuk nanya hal2 standard (lagi ngapain, udah mam blom, si mbak masak apa, dll dll). Gue jadi ngerti, stlah gue punya anak. Dulu gue bingung, knapa klo mo pergi kok minta ijinnya susah banget? Udah pastiiii.. wong anak itu, berharga banget! Liat anak lo nangis, lo bisa ikutan sedih. Liat dia sakit, lo bisa ikut ga tidur semaleman. Liat dia merengek minta digendong, walopun badan lo kerasa mo remuk saking capeknya, pasti lo ga keberatan gendong dia. Jangankan luka... liat ada bentol merah di pipinya, rasanya gemes banget, buru2 pakein minyak. Liat ada nyamuk di kamar, atau semut deket2 baby box, duuhhhhh dikejar deh tuh nyamuk sampe dapet. Huehehe... jadi inget.. suami gue pernah brisik banget di kamar. Pas gue cek, ternyata dia lagi ngejar nyamuk dan bilang, “Awas lo, jangan deket2 anak gue!” padahal nyamuk mah mana ngerti ya:p 
Anyway honey, kita udah jadi orang tua. Finally, proses itu dateng juga. Berbagai persiapan, walo udah disiapin sebaik2nya, ternyata masih banyak kurang dan bolong sana-sini. Nothing’s perfect. But we will try to be the (almost) perfect parents. We’ll give the best to our baby.

No comments: