Tuesday, October 30, 2007

PELAJARAN tentang HIDUP

Hidup itu, seperti cuaca Ada naik turunnya 
Kadang kita di atas, tak jarang ada di bawah 
 Ketika kita ada di atas, 
Tersenyum boleh-boleh saja 
Supaya kamu bisa menghargai dirimu sendiri 
Menyadari kalau kamu mampu 
Tapi jangan pernah lupa untuk melihat ke bawah 
Agar kakimu tetap menapak di bumi 
 Ketika kamu ada di bawah, Bersedih dipersilakan 
Tapi jangan terlalu lama 
Agar kamu masih punya waktu untuk bangkit 
 Karena hidup itu... tidak lain tidak bukan adalah angin 
Terus berlalu tanpa pernah berhenti 
Jangan sia2kan waktumu 
Untuk menjadi terlalu puas pada dirimu sendiri 
Atau justru terlalu lama berdiam 
Untuk menyesali keadaan 
 Pergunakan waktu ini, sebaik-baik nya 
Karna hidup ini, cuma satu kali 
Singkat dan takkan terulang 
Terus berusaha dan berdoa 
Bukan untuk menjadi nomor satu 
Tidak harus berada di puncak dunia 
Tapi lebih ke memberikan yang terbaik yang kau bisa 
Berusaha sekuatnya.. supaya bisa menghasilkan sesuatu! 
Bukan untuk menyenangkan orang lain 
Bukan juga untuk menyaingi orang lain 
Tapi untuk dirimu sendiri.. dan untuk Tuhanmu:) 
Mungkin gue ada di bawah saat ini... merasa tidak bisa memberikan yang terbaik
Tapi hidup ini adalah tentang memilih. 
Dan gue tidak pernah menyesal dengan pilihan gue 
Walaupun awalnya kuatir, 
Gue tidak mau peduli lagi apa kata orang 
Tapi gue janji, gue pasti bakal naik ke atas lagi 
Walaupun harus diawali dari langkah nol 
Dan harus dengan merangkak.... 
Gue pasti sampe di puncak lagi:) 


Tuhan memberikanmu situasi buruk, supaya kamu bisa menghargai situasi baik 
Tuhan memberikanmu hujan, supaya kamu bisa melihat indahnya pelangi 
Tuhan memberikanmu awan, supaya kamu bisa merasakan indahnya langit.. 
dan meresapi warna biru nya 


Tuhan, terima kasih:)

Untuk beberapa temanku yang lagi ngerasa ga puas sama dirinya sendiri.. yang lagi sedih karna dibanding2in sama orang laen yang lebih pinter, untuk sahabatku yang lagi ada di “bawah”.. dan untuk diriku sendiri… ayooooo tetep smangat yaaaaa!!! Buktiin kalo Tuhan ga percuma udah menciptakanmu!

No comments: