Wednesday, December 12, 2007

Do (s) & Don't (s) Pregnancy

Baca2 di blog nya beberapa orang yang sedang hamil, ada intisarinya loh:) 

Mari ber-andai2... buat lucu2an niyyy:p Kalau aku menjadi suami, dan istriku sedang hamil…. 

10 DOs : 
1. Mijitin dia tiap malem….. walaupun mungkin tidak mengurangi rasa sakit di tubuhnya 
2. Mengatakan dia tetap cantik, sperti apapun keadaan tubuhnya 
3. Melayani nya seperti dulu dia melayaniku sebelum dia hamil.. misalnya mengambilkan minum, bahkan membuatkannya susu 
4. Menjaga emosi nya baik2, bukannya dia yang harus menjaga emosiku 
5. Mengurus diriku sendiri dan mengurusnya.. misalnya bangun lebih pagi setiap hari lebih dahulu, baru membangunkannya 
6. Meyakinkannya bahwa seperti apapun kondisi fisiknya sehabis melahirkan, aku akan tetap mencintainya apa adanya 
7. Membuatnya nyaman, dalam kondisi apapun 
8. Memaklumi tindak tanduk aneh nya dan berusaha mengerti, walaupun mungkin membuatku kurang nyaman 
9. Membicarakan banyak hal yang disukainya 
10. Menemaninya nonton film komedi, walaupun aku tak terlalu suka 

10 DON’Ts : 
1. Minta dipijitin tiap malem…. 
2. Mengatakan betapa banyak lipatan di lehernya 
3. Meminta tolong dibuatkan minuman, mengambilkan vitaminku 
4. Meluapkan emosiku, sehingga membuatnya harus meredakannya 
5. Dia harus bangun lebih pagi dariku, menyiapkan sarapan, baru membangunkanku 
6. Memberikan nya batas waktu untuk kembali langsing, seperti sebelum melahirkan 
7. Membuat diriku sendiri nyaman 
8. Apa yang dilakukannya, hal terpenting adalah kenyamanan diriku! 
9. Membicarakan hal2 yang kusukai 
10. Dia harus menemaniku nonton film action kesukaanku. Walaupun katanya berdampak kurang baik, toh itu hanya film, tak usah dianggap serius. 

Klo elo lagi hamil dan suami lo banyak melakukan DON’Ts, jitakkin aja, dan banyak2 berdoa yah, naaaakkk!! Huehehehe:p Tapi intinya, yang gue tangkep dari blog2 itu, mo seberapa berat kehamilan itu, entah karna fisik yang berubah, emosi2 yang tumpang tindih, atau perilaku orang2 di sekitar lo, kehamilan itu tetep karunia yang tak ternilai:)

1 comment:

Neng Novie said...

Hallo Kawan Saya Kembali berkunjung..hehe Menjalin Silaturahmi di Bulan Ramdahan... Gimana Puasanya Masih Lancarkan...hihih

Jangan Lupa Kunjungan Balik Ya, Saya Punya Blog Baru nih, Mohon DiReview:
http://tipscaradiet.blogspot.com
http://modifikasimotorku.blogspot.com

Salam Blogger Indonesia...