Wednesday, October 17, 2007

THIRD HONEYMOON

THIRD HONEYMOON (Jogja – Baturaden – Cirebon, 12 – 15 Oct 2007) (Huaaaa, honeymoon lagi? Sumpeh lo?) Huehehehe.. not exactly like that kok… Kali ini jalan2nya rame2 sama kluarga.. tapi teteup aja, ada waktu2 dihabisin berdua.

Jogja

Perjalanan panjang ke Jogja dimulai hari Jumat dinihari (jem 1 pagi..). Awal2nya lancar, tapi nyampe di tol Kanci, gubrakssss... macet bangettttt! Berhubung kebelet pipis, jadi beberapa kali stop untuk pipis. Pipisnya pun antri sampe Bandung *hiperbola*. Pokoknya pipis dimanapun jadi deh.. dari mulai resto yang buka sampe tengah malem, pom bensin, sampe resto kecil yang rame nya stengah mati:p
Nyampe di Jogja, jem 11 malem (asli, di jalan 22 jem!!!), langsung ke hotel Grand Mercure. Hotelnya bagus, paduan antara modern & tradisional. Banyak ukiran2 kayu klasik yang asli top banget. Ada meja ukir kayu 3 dimensi, sampe foto2 tempoe doeloe dipajang di dinding. Pelayanan ramah & memuaskan, makan pagi nya lumayan oke (ini siy benernya yang paling penting:p), hotelnya juga bagus & asri.
Sabtu pagi, abis breakfast, jalan2 ke candi2. Thank God, jalanan sepi. Jadi bisa jalan2 santai sambil liat kota Jogja. Pertama ke Mendut, trus ke Borobudur. Nyampe Borobudur, yakin seyakin2nya gue ga akan bisa naek ke atas sampe puncak dengan perut gendut gue ini, huehehe:p So gue dengan tau dirinya, masuk ke salah satu hotel aja dan nunggu di kafe nya. Dari kafe itu, kita bisa liat candi dari deket.. seneng deh:) Thank God, gue udah pernah naik sampe ke puncak.. klo ga, pasti gue bakal penasaran setengah mati.
Dari sana, mam di Mbok Berek (katanya siy, Mbok Berek yang pertama kali berdiri di Jogja), trus ke Prambanan. Lucu yah di Prambanan.. ada sekelompok candi2 antik di sekitarnya. Jadi inget crita soal Roro Jonggrang.... (inget ga.. critanya soal pengagum nya yang dikasih syarat membuat 1000 candi, dan harus kelar sblom ayam berkokok.... masih sisa 1 candi, tapi ayam sudah berkokok...) Dari sana, ketika yang laen masih mo blanja ke Pasar Bringharjo, gue mending bobo siang aja do hotel. Masalahnya, pegel2 akibat macet kmaren blom ilang, bo.... Jadi deh gue & Alex balik ke hotel & bobo disana sampe sore:p
Pas bangun, yang blanja ternyata dah pada pulang, udah pada brenang juga.. gila yah, sgitu kebo nya gue, sampe ga sadar orang2 udah pada pulang & balik brenang:p. Trus nyari makan malem.. puter punya puter, nanya orang hotel, dimana seafood yang enak.. kita nyampe ke suatu resto yang namanya Pari-Pari. Tempatnya bagus banget (kaya di Bali.. jadi inget first honeymoon, huehehe:p), nuansa kayu & banyak lampu2 natal gitu, remang2 tapi cozy. Udah gitu, kita dapet tempat lumayan bagus, di tengah2 gitu, jadi harus lewatin batu2 dulu. Makanannya juga enak... udang, kepiting, kangkung, ikan bakar, nyam nyam... slruuupppp! Abis mam, balik ke hotel.. sempet jalan2 liat suasana hotel, trus bobo lagi:p 




Baturaden
Minggu pagi, abis breakfast, muter2 bentar nyari oleh2. Trus jalan ke Baturaden. Jalan menuju kesana, wah.. klo liat kanan-kiri lo, hamparan rumput hijau membentang sepanjang jalan. Asri banget deh.. ada sawah, pohon2 kelapa, asli, something you will not find in Jakarta, or even Bandung sekalipun. Rumah2 kayu, pohon2 tinggi, sementara di belakang sana pesona gunung dan awan membekas lembut. So inspiring! Sore2, nyampe di Baturaden. Hotelnya lumayan oke (walopun tidak sebagus yang di Jogja). Suasananya lebih pegunungan gitu.. so udara lebih sejuk, dingin:) Sayangnya, ga dapet room yang menghadap gunung atau bukit. Abis itu turun mam di restoran Pringsewu, ternyata sama dengan resto yang kita temui pas perjalanan ke Jogja (mungkin salah satu cabangnya?), salah satu tempat kita numpang pipis:p

Cirebon
Pagi2 abis breakfast di hotel, kita lanjut jalan lagi, kali ini ke Cirebon. Bener2 beruntung, jalan ga macet. Tapi sayangnya, banyak resto tutup, soalnya masih pada libur lebaran. Abis mampir beli oleh2 di Brebes, tancep gas menuju Cirebon. Mampir2 ke rumah sodara2nya Mama (disuguhin rempeyek yang enak banget.. beda banget ama klo beli.. ini asli bikinin sendiri! Hebat yah:p Orang yang tinggal di daerah tuh biasanya jauh lebih keeluargaan daripada orang2 kota. Jadi inget waktu live-in dulu di Cimahi... dan gaul2 sama ibu2 pengajian di Bekasi... bener2 rasanya dianggep anak sama mereka.. (Cuma ga tahan aja sama kamar mandinya, huehehehe *kidding* :p) Sekali lagi beruntung, soalnya jalan pulang ke Jakarta ga macet. Mungkin karna baru hari Senen yah.. coba tunda 1-2 hari lagi, udah kaya pepes di jalan tol kayanya:p Finally we’re home again... walopun capek, pegel2 dan pusing mikirin kotornya rumah, teteuuppp jalan2 asik banget. But still, menurut gue, rumah tetep yang paling enaakkkk :)
My hubby, makasih untuk jalan2nya, ya? Makasih juga untuk sabar nemenin ibu dengan perut ndut yang jalannya lama, huehehe:)
Tuhan, makasih untuk liburan yang indah ini, ya? Makasih untuk berkat Mu... untuk alam yang indah, untuk matahari, untuk makanan yang kami santap, untuk kesempatan menikmati semuanya.

Aku termenung di bawah mentari
Di antara megahnya alam ini
Menikmati indahnya kasihMu
Kurasakan damainya hatiku
SabdaMu bagai air yang mengalir
Basahi panas terik di hatiku
Menerangi semua jalanku
Kurasakan tentramnya hatiku
Jangan biarkan damai ini pergi
Jangan biarkan semuanya berlalu
Hanya padaMu Tuhan, tempatku berteduh
Dari semua kepalsuan dunia
Bilaku jauh dari diriMu
Akan kutempuh semua perjalanan
Agar selalu ada dekatMu
Biar kurasakan lembutnya kasihMu

No comments: