Thursday, September 22, 2005

Tue, Sept 20, 2005

Dari Jumat pas widodaren Davi, Wendy bilang, klo bokapnya Winny lagi di-opname. Brain cancer, stadium 4. My God…. Berhubung Winny hari itu ceria2 aja, kita sepakat untuk ga tanya2 soal itu ke dia.

Sabtu pagi, pas lagi di salon, Emil dapet sms klo bokapnya Winny udah kritis. Thats why Winny ga bisa ikutan tugas jadi penerima tamu, padahal udah bikin baju segala. Akhinya ngajakin anak2 untuk besuk bokapnya hari Minggu.

Sunday (early) morning, sekitar jem 5 pagi gitu, Arip sms, katanya bokapnya Winny meninggal. Gue sempet forward sms itu ke beberapa orang. Siangnya kita rencana ngelayat. Gue dijemput Anto, Ali, Lisa, ketemuan di Plangi ama Lui, Widya, Emil, Ari, Sari, Jeanne, Linda... langsung ke RS Atmajaya Pluit.

Thank God, Winny kliatan baik2 aja. Dia kuat, dan dia bener2 sadar, kalo ini jalan terbaik untuk bokapnya. Seandainya masih hidup pun, keadaan juga sulit, karena cancernya udah stadium lanjut, juga ada komplikasi, pendarahan sampe ke otak segala. Cuma Winny shock aja, karena keadaan terakhir ini agak mendadak. Sedih juga, soalnya papinya ga bisa liat waktu Winny merit September taun depan. Its just the matter of time, tapi gue yakin banget dia kuat.

Hmmmm.. kok ironis banget ya. Satu sahabat gue, lagi ngerasain dunia yang begitu indah. Baru merit, ikatan cinta nya diresmiin di hadapan Tuhan, pesta meriah, temen2 dan keluarga pada dateng. Sementara sahabat gue yang laen, lagi berduka karena ditinggal papi nya. Once again, thats life, it goes on by the way. Ga akan pernah berhenti, apapun yang terjadi. Its about how you live your life up, make it as nice as you can.

Hari Selasa, gue ngelayat lagi. Mami agak bt sih kayanya, mungkin karena gue masih masuk angin plus batuk kali. Katanya buat apa ngelayat lagi, toh udah waktu hari Minggu. Temen2 kantor juga bilang gitu. Ditambah lagi gue blom sembuh, dan tempatnya jauh pula, di Pluit.

Mmmm... iya sih, waktu hari Minggu udah ngelayat. Tapi… ga tau ya, gue ngerasa perlu aja dateng kesana. Pertama, karena Winny sahabat gue, dan dia orangnya baik banget. Kedua, karena ini malem kembang. Ketiga.. gue tau banget, gimana senengnya gue, waktu temen2 gue dateng pas papi meninggal. Gimana terharunya gue, orang2 yang gue ga terlalu deket, temen2 yang cuma selintas lewat, pada dateng pas bokap gue meninggal, dan itu ga cuma sekali. Mereka dateng berkali2.

Malah ada yang sampe nungguin acara kelar biar bisa bantuin ngangkutin kursi (si Igun tuh..), trus ada yang rela nginep buat jagain jenazah papi (si Bie Hauw, baik banget sih tuh anak.. padahal gue kayanya ga sebaik itu sama dia:p), ada yang rela mijitin kepala gue soalnya waktu itu gue pusing berat, ada yang tiap ari dateng ke rumah duka padahal waktu itu kan lagi mid-test, ada yang lagi sakit thypus tapi tetep dateng ngelayat (Mario.. gue inget banget Yo, besokkannya elo langsung opname kan:p), ada yang rela bolos dari kantor cuma buat dateng ke Cilincing waktu papi di-kremasi, ada yang bela2in naek motor ke Cilincing, padahal Cilincing itu jauh bangeett (Billy, thanks banget ya, Bil... Billy juga dateng ke rumah gue pas peringatan 40 harinya Papi, padahal rumahnya dia jauh banget, dia ga tau jalan ke rumah gue, tapi akhirnya berhasil nyampe setelah nyasar), trus segerombol anak2 FT 96 yang juga ke Cilincing, padahal gue juga baru kenal sama mereka (Hendri, Ricky, Linardi, Apuy, Gita, Fenli, Ade, siapa lagi ya? Pokoknya gerombolan rusuh itu deh..).

So, setelah semua yang gue terima di saat gue sedih, masa sih gue ga boleh kasih itu ke temen gue yang juga lagi sedih, hanya karena gue lagi sakit dan ga fit? Pastinya enggak ya... Lagian pulang-pergi gue juga dianter kan (nebeng, maksudnya, hehe..), jadi ga ada alesan untuk ga dateng, dan gue emang ga perlu alesan untuk dateng.

Disana, gue lega juga, soalnya keadaan Winny baik2 aja. Ya pasti dia sedih, tapi dia bisa menerima keadaan ini, itu yang paling penting.

Tuhan Yesus yang baik, tolong jagain papi nya Winny, ya. Pls keep Your angels of heaven around him. Sediakan satu tempat di surga yang indah ya, like You did to my daddy there. Tolong kuatin Winny and keluarganya juga ya. I know You will. Thank You:)

No comments: