Friday, October 27, 2006

Oct 27 2006, after midnite 


Gue blajar banyak hal hari ini. Sperti pernah gue bilang sama lo, ketika sesuatu terjadi, jauh diluar harapan lo, jauh diluar bayangan lo, dan elo ngrasa sedih, ga berdaya, ga bisa berbuat apa2... Ga punya harapan. Ngrasa ga berguna. Ngrasa hampa dan mo mati. Ketika ngrasain sperti itu, di saat elo ga bisa lagi ngandalin diri lo sendiri (apalagi ngandalin orang2 di sekitar lo), elo masih punya satu tempat berlari. Elo masih punya satu orang lagi, yang ga akan ninggalin lo. Dan elo ga perlu nyari dia, kok. Dia ada disitu, ngikutin lo, kmanapun elo pergi. Dia slalu ada di sisi lo. Kekuatan Dia itu, ga terbatas. Karunia yang bisa Dia kasih buat lo, ga ada tandingannya. Elo cuma perlu ngobrol sama Dia. Ngobrol, dan minta sama Dia. Bilang, apa yang elo mau, apa yang elo butuh. Critain ke dia, uneg2 lo. Elo cuma perlu pasrah dan percaya sama Dia. Smua masalah dan beban lo. Jangan takut, Dia ga ember, kok. Ga akan nyebarin curhat lo ke orang2, apalagi tabloid gosip, huehe..:p Dia cuma akan diem. Dia akan diem dan dengerin lo. Dia akan nyimak crita lo baik2. Sampe elo capek dan ga ada lagi yang bisa dicritain. Mungkin Dia ga akan kabulin permintaan lo saat itu juga (Ya iyalah.. masa klo lo minta mobil, Dia kasih saat itu juga? Itu maahh, gue juga mau! Ajarin gue caranya ya! Huehe..:p) Iya. Dia paling cuma bakal diem dan dengerin lo. Tapi jangan kira Dia ga peduli sama lo, ya. Dia peduli sama lo. Dia sayang banget sama lo. Tapi..mungkin Dia punya waktuNya sendiri. Elo mungkin ga akan dapetin smua yang elo inginkan, tapi elo akan dapetin smua yang elo butuhkan. Bukan di waktu yang lo tentuin, tapi di waktu yang Dia tentuin. Percaya deh.. pada saat itu, elo kaya dapet kado Natal. Kaya dapet surprise. Smua indah dan ga terduga. Terlalu indah, sampe lo kira itu mimpi. 


Ngomong siy gampang ya Yan... coba klo lagi ada masalah apalagi gitu, pasti lo Yeeeyyy, gue kan manusia juga (manusia manis, maksudnya.. dasar narsis!). Manusia yang punya worry, bisa sedih, bisa putus asa, bisa nangis (itu mah bisa banget:p) Gue mengawali hari ini dengan kesedihan. Macem2 pikiran negatif di kepala gue. Klo lagi kaya gini, otak gue kok jadi kreatif banget ya, mikirin berbagai kemungkinan? (Dasar lo Yan.. kreatifitas lo tuh ga pada tempatnya, tau! Ayo coba ya, kretifitas nya diterapkan di kerjaan kantor). Sampe kepala gue pusing dan rasanya mo nangis. Malah kmaren2 waktu ada masalah lebih berat, ga sampe kaya gini tuh. Gue kangen sama papi, dan hal2 laen yang bikin kepala gue mo pecah. Sampe tengah dan sore hari, keadaan ga kunjung baik. 


Walopun Tuhan udah ngasih gue tanda2, klo smua akan baik2 aja, tapi otak gue masih ga bisa diajak kerja. Mungkin, gue terlalu takut sama hal2 yang (ternyata) tidak terjadi. Mungkin, pengalaman ngajarin gue untuk slalu siap dengan kemungkinan terburuk. Dan saat ini, gue blom siap dengan kemungkinan itu. Klo sampe itu terjadi, gue ngrasa ga punya kekuatan apa2 buat berdiri. Tuhan, sori ya? Sori klo gue meragukan Tuhan. Sori klo kesedihan dan kekuatiran gue, tidak pada tempatnya. Sori klo gue masih punya cemas berlebihan, yang bikin gue ga percaya lagi sama Tuhan. Yang bikin gue meragukan Tuhan, dan bertanya2, apa Tuhan masih ada buat dengerin gue, apa enggak. 


Menjelang malem, gue dapet jawabannya. Sesuatu terjadi. Bukan hal besar, tapi sanggup bikin gue tersenyum untuk pertama kalinya hari ini. Mungkin buat lo, ini bukan apa2. Mungkin buat lo, ini hal kecil dan ga penting. Tapi buat gue, ini miracle. Ini jawaban atas smua doa dan kesedihan gue sharian. Tuhan, makaci ya? Untuk jawaban atas doa gue. Makaci, karna gue ga perlu nunggu lama untuk tersenyum. Makaci buat kepastian atas kekuatiran gue. Makaci buat smua nya ari ini.
Skarang, gue mo bobo dulu, ya.

No comments: