Monday, October 09, 2006

HAPPY BIRTHDAY, Dian !!

Bday gue taun ini.. mungkin salah satu bday paling asik diantara bday-bday gue yang slalu asik tiap taun. 
Dimulai dari surprise yang dikasih seseorang buat gue. Huehe.. demi mau jadi orang pertama yang say happy bday, dia nunggu di rumah gue sampe lewat jem 12. Malah dia matiin hp gue, soalnya jem 12 kurang, udah ada temen gue yang telpon. Dan memang dia yang akhirnya jadi yang pertama, makaci yaaaa, it really made my day:) 


Temen2 telpon dan sms dari jem 12, sampe kira2 jem 3 pagi. Gue seneng dan surprise banget, karena mereka rela nunggu sampe pagi2 dinihari buat kasih selamat gue. (walopun ada yang jelas2 ngaku, dia bukan nungguin pergantian hari, tapi emang blom bobo karena masih kerja, huehe..) 


Pagi2, Gaby (temen satu tim gue) sms, bilang dia ga bisa masuk. Iya siy, udah 3 ari dia flu and batuk.. so ksian juga klo kudu masuk, mana ari ini ada psikotes. Trus temen gue yang laen lagi (Tasha), sms juga, bilang dia telat, soalnya kudu ke dokter. Emang bener, dia kmaren ini masuk angin sampe muntah2. Jadi deh gue gedebak-gedebuk.. Soalnya karna bobo telat kmaren, jadi gue ksiangan bangun. Plus ari ini ada psikotes. 


So klo Gaby & Tasha ga masuk, gue bakal ndirian mandu tes sampe skoring sampe administrasi. Untunggg aja Tasha udah sms gue, ngasih tau dimana perlengkapan tes dan pernik2nya. Nyampe cantor, suma berlangsung biasa2 aja. Temen2 kasih slamat, include orang2 HR. 


Gue rada lega. Pikiran gue, “ga akan dikerjain deh ini mah.. wong smua normal2 aja kok..” Berdasarkan pengalaman, Shinta dicuekkin abis pas bday nya, sampe dia rada sedih. Pak Felix juga dikerjain pas bday nya. So, ketika bday gue suma nya normal, gue pikir ga akan dikerjain. Jadi gue langsung bawa peralatan tes, masuk ke ruang tes, dan mulai dengan opening presentation, seperti biasanya.

Pas lagi seru2nya presentasi.. pintu ruang tes kebuka, dan temen2 masuk bawa kue, sambil nyanyi2 happy birthday. Gue ga tau gimana tampang gue saat itu.. (yang pasti bengong berat dan bloon abis..). 


Irene bilang, “Sori tes nya kita interupsi sebentar.. soalnya recruiternya ulang taun..”. Terus mereka nyanyi happy birthday plus gue disuruh tiup lilinnya. Kebayang dongggg.. malu banget booo.. di depan seluruh peserta psikotes gitu loh… di depan seluruh kandidat karyawan dimana gue harusnya ja-im abis, gue dipermalukan abis2an.. huaaaa.. padahal biasanya klo ada tes, gue kan sok cool gitu.. gagal total deh ari ini, reputasi hancuuurrr… huehe.. 


.. thankyou guys:) ..




Dan ternyata, Gaby ama Tasha masuk dongggg.. mereka ga absen. Cuma bilang ga masuk, buat bikin gue panik doang gara2 kudu psikotes sendirian.. gubrak.. kaliaaaaannn! Udah pernah dapet SP blom, karena “menipu atasan?” huehe.. Abis darisitu, gue digerek ke ruang Global, dan dikerjain lagi disitu. Ya ampyuuunn.. mimpi apa semalem ya? Feeling gue “ga bakal dikerjain” salah total. (Huehe.. makanya klo ada yang bday, lo jangan iseng, Yan… skarang kena batu nya kaaann..) Udah gitu anak2 kok kayanya púas banget gituuuu abis ngerjain gue.. kayanya hepiii bangeettt.. malah katanya “kurang lama tuh ngerjainnya”. Irene malah bilang, “kamu terlalu berharga, Yan… buat ga di-apa2in waktu ultah.” Siaaalll.. padahal pas dia bilang “kamu terlalu berharga”.. gue udah terharu tuh.. tapi akhirannya kok ada lanjutannya ya:p 


Anyway.. seharian ini, banyak banget yang ngasih slamat ultah ke gue. Ga tau mereka tau darimana, ga tau mereka kok bisa inget.. Banyak banget yang sms gue, even orang2 yang ga gue sangka2. Temen2 SMP, temen2 SMA, temen2 kuliah, temen2 kantor lama (yang udah ga pernah gue inget2 lagi.. jahat ya gue?), orang2 station (gilaaa.. ini bener2 surprise.. kirain abis lepas hubungan kerja, mereka dah lupa ma gue..), dan sodara2 gue, tante2 gue, yang punya banyak banget ponakan tapi slalu inget ultah gue. Hiks.. Mantan anak2 buah gue, mantan temen2 satu tim dulu, office girl dan office boy gue dulu di National Sales.. (do you remember their birthday, Yan? Ga kan? Jahat lo….) 


And akhirnya, bday gue ditutup lagi sama seseorang yang spesial, sama ketika hari ini dimulai. Katanya, dia mau jadi yang pertama dan terakhir, to start and end this day. (Makaci buat surprise nya yaaa.. you surprised me a lot today.. thanks for the beautiful present:) 


Tuhan, makasih ya? Di saat gue lagi ga mood gue lagi amburadul, pasti Tuhan slalu ngeyakinin gue, klo gue itu disayangi, dikasihi. Gue diyakinin klo gue sangat beruntung, mungkin jauh lebih beruntung dari 90% orang di dunia ini. Di saat gue lagi low energy, Tuhan pasti kasih gue berkat melimpah, seperti hari ini. Di saat gue lagi full of worries, Tuhan kasih gue begitu banyak hal yang membuat gue tersenyum. Makasih ya, udah ngingetin gue, klo begitu banyak orang yang merhatiin gue. 


Makasih buat kado2 yang mereka kasih ke gue (kata Alex, gue kaya anak kecil waktu buka kado2 itu.. huehe..). Ga usah kado nya, makasih buat tiap ucapan slamat dan wishes yang mereka kasih buat gue. Begitu banyak yang berdoa buat gue hari ini.. mudah2an terkabul, amin.. (teteeeeppp.. udah lagi bilang makasih, tetep ada permohonannya juga.. dasar lo Yan.. manusia emang ga ada puas nya). 


Dian, happy birthday ya. Smoga kamu bisa jadi orang yang (jauh) lebih sabar (sumpah lo Yan, kadang2 lo ga sabaran banget… dan moody lo ituuu..) Smoga kamu bisa jadi orang yang dewasa, ga manja lagi (plis deh Yan, manja lo kadang2 keterlaluan.. kaya anak kecil aja) Smoga kamu bisa mengembalikan smua perhatian dan kasih sayang yang kamu dapat hari ini.. (tuh Yan.. lo ga boleh lupa bday orang ya! Orang2 kan inget bday elo!) Smoga kamu bisa jadi berkat buat orang laen (beraaaattt…) 


Happy birthday, Dian. Be wise, be nice, and grow up dong..:)

No comments: