Wednesday, June 13, 2007

The Commitment

(Lagi2…) Soal Komitmen 

Kira2 bulan Agustus (tanggal brapa ya.. pertengahan Agustus klo ga salah. Alex tuh yang inget..), di food court Gading Mall 3, depan Bakmi GM. “Kamu mau ga, jadi istri aku?” Gubrak! Hua? Jadi istri? Gue.. jadi istri nya?

Terakhir gue denger kata2 itu, rasanya beberapa taun yang lalu, dan langsung gue bales dengan cemberut dan raut muka gue yang paling judes. Tapi skarang…. Dengan senyum manis (moga2 beneran manis..), sementara otak gue yang kecil ini pun coba mengingat-ingat. Cowok di depan gue ini, baru aja melamar gue menjadi istrinya… Cowok di depan gue ini, yang udah kenal dari jaman bahela, tapi baru jadi cowok gue beberapa saat terakhir ini...

Malemnya, gue jadi inget perjalanan gue sama dia (baca flashback ya, huehehe:p) Setelah berpikir dan berdoa (serius lo Yan, masih inget berdoa?), akhirnya jawaban ”iya” itu datang.

Kita memutuskan untuk menikah. Di tanggal yang kita pilih sendiri dengan seenaknya (tanpa mengindahkan tanggal baik menurut shio dll..), tanpa bermaksud melangkahi tetua2, kita beranggapan semua hari adalah baik menurut Tuhan (ceileh..), jadi kita memilih tanggal 5-Mei-2007 sebagai hari pernikahan kita.


Knapa 5-Mei? Karna angka 5 itu, keramat buat kita. Alex lahir tanggal 5, gue lahir tanggal 5, lamaran tanggal 5 (menurut tanggalan Cina).. jadi kita memilih tanggal 5, bulan 5, (sayang ya, taun 1955 udah lewat, dan taun 5555 masih kelamaan:p..).

Thank God, tanggal 5-Mei itu jatuh di hari Sabtu. Emang pengennya merit di hari Sabtu, biar tamu2 bisa sampe agak malem, tanpa mikirin besoknya kudu kerja. Tanggal lamaran ditentukan 25 November. Walopun agak maksa, masih ada kaitannya dengan angka 5, yaitu 5x5 atau 5 kuadrat = 25 kan? (maksa lo, Yan... biarin!:p), plus ternyata 25 November itu adalah tanggal 5 klo menurut tanggalan Cina.

Kluarga Alex dateng ke rumah gue, ktemu sama kluarga besar gue. Ngobrol2 dan lunch bareng.. trus gue ”diiket” pake kalung, pertanda udah ga boleh ngelirik2 lagi, huehehehe.. (goodbye, cowok2 keren.. goodbye mantan2 pacar.. goodbye selingkuhan2... ups!!!)

Sejak pertunangan itu, Alex & gue sadar.. kita udah bener2 bukan anak kecil lagi. Udah ga maen2 lagi, udah bener2 serius mo merit.. bukan hanya kita berdua yang terlibat, tapi 2 kluarga besar. Komitmen itu, udah ada di depan mata.

No comments: