Wednesday, June 13, 2007

MR & MRS Alexandre – wedding preparation

MR & MRS Alexandre – wedding preparation 


Persiapan pernikahan kita dimulai dengan membeli baju pengantin, sekitar bulan Oktober. 
Huehehe.. blom lamaran, udah liat2 baju pengantin.. Alex, gue & Mami pergi untuk cari2 baju. Lina Shindu tujuan pertama, karena gue suka model2 baju nya. Simpel, elegant, good quality. 
Boleh dibilang cinta pada pandangan pertama sama baju itu. Ada beberapa baju yang gue suka.. dan gue coba semuanya (you know.. cewek gitu loh, ga bisa liat baju nganggur:p). Tapi pas gue coba baju gue itu, wah.. rasanya jadi kaya putri.. ga percaya klo itu gue. Modelnya anggun, bentuk kemben, di atas nya brokat Perancis berkilau gitu, dan bawahnya ball gown. Alex dan Mami juga suka banget. Tanpa mikirin kenyamanan (ternyata gue harus bener2 blajar menggunakan gaun itu:p), kita setuju untuk ambil. Cuma bayar aja, blom bisa dibawa pulang karna harus di laundry dll. 
Well, pengeluaran pertama untuk pernikahan:) 
Kaya gini nih baju nya : cantik yaaa? I love it very much :)






Sampe di rumah, sempet bengong2 bego gitu.. ”Sumpah lo, gue bakal merit?” tuing tuing tuing :p


Weekend2 setelah itu, disibukkan oleh muter2 nyari wedding venue, ktemu vendor A, janjian sama vendor B, nego sama vendor C, liat performance vendor D, dll. Pokoknya kita ga bisa bobo siang pas weekend deh.. tiap Jumat, Alex pasti nanya gue, ”Jadwal kita weekend ini apa, Di?” Dan gue akan dateng dengan sederet list yang harus dipenuhin, huehehe:p *ksian yah dia.. klo gue siy, seneng2 aja.. skali lagi, cewek gitu loh.. pasti seneng ngurus2 ginian:p* 


Awalnya liat Park Lane, gara2 gue bilang ke Alex, beberapa kali meeting disitu sama kantor.. bagus juga tempatnya. Dia bilang iseng aja liat.. ternyata dia suka. Setelah survey ke beberapa hotel yang ajubilah harganya (mendingan buat honeymoon tuh duitnya), gedung2 yang lebih terjangkau tapi kurang memuaskan, akhirnya kita memilih The Park Lane Hotel sebagai tempat resepsi. 


Kita memutuskan untuk meresmikan pernikahan di Gereja Bonaventura, Pulomas, salah satunya karena Alex dibaptis disana. I always love the feel when I'm there :)


Pritil2 selanjutnya adalah nyari tempat untuk nyetak undangan, foto & video liputan, ikut kursus pernikahan (suit suit..), fitting baju Mami, sampe nyari snack buat di Gereja. 
Gubraks yah.. ternyata kawin itu pusing… Begitu banyak hal kecil2 yang harus dipikirin.. misalnya : hand buket untuk pagi dan malem harus sama warnanya dengan corsage Alex, baju2 untuk penerima tamu, kotak angpao untuk di Gereja, dll. 


Blom lagi KTP Alex yang ternyata agama nya harus diganti karna udah dibaptis, berbagai form yang harus diisi oleh RT, RW sampe Kelurahan, sampe berkas kanonik kita yang dinyatakan hilang oleh Romo kepala Gereja (ternyata keselip di meja nya.. gubraks..). Gue jadi ngerti, knapa Wedding Organizer itu bayarnya mahal, huehehehe:) Untuk bayarin sakit kepala dan ga bisa tidurnya pengantin! Untuuunggg gue orangnya doyan tidur dan rakus.. jadi mo sperti apapun persiapan pernikahan gue, gue tetep pules tidur dan napsu makan, huehehe... 

No comments: