Thursday, June 14, 2007

MR & MRS Alexandre – honeymoon

MR & MRS Alexandre – honeymoon.. feels like heaven! 


Day 1 – Bebek Bengil (Ubud), Danau Kintamani, New Matahari Bumbu Bali (Jimbaran) 
Gila.. honeymoon bener2 feels like heaven.. walopun gue blom pernah ngrasain heaven kaya apa, huehe:p Senen pagi kita nyampe, udah dijemput sama mobil travel. Supirnya namanya Pak Ketut. Awas salah spell jadi Kentut ya:p Kita lunch di Bebek Bengil. Sementara nungguin Bebeknya jadi (Crispy Duck, hmmm..), gue liat bebek2 lagi pada maen2 di sekitar sawah. Wah jadi mrasa bersalah.. i’ll eat your friend, ducky!! Makanannya benernbya so-so, tapi pemandangannya bagusss:) 




.. bebek bengil ..

Dari situ kita ke Danau Kintamani. What a lovely lake actually, tapi knapa kotor bangget ya.. banyak sampah nya. Di ujung sana, ada Abis itu, kita ke daerah Jimbaran untuk dinner. Sesuai rekomen Pak Ketut, kita mam di Matahari, resto seafood yang nyam nyam. Pesen udang bakar & cumi goreng tepung & kangkung, nikmat loh.. Dan yang paling nikmat, makannya di tepi pantai gituuu.. jadi bisa liat pesawat landing di sebelah kanan, dan denger debur ombak di depan kita. Gila, sering2 kaya gini, rasanya stress bisa ilang smua:p 


Day 2 – KuDeTa, Laluciolla (Seminyak) 
Di hari kedua ini, males2an di kamar hotel… (males2an ngapain tuuhh?:p) Bangun siang, late breakfast, trus jalan2 keliling hotel. Gilaaa, Sofitel ternyata bagusss bangettt.. Pemandangannya bagus, banyak pohon2, rimbun, seger banget. Di belakang sana, laut kliatan agak ”galak”. Jadi kita renang di kolam renang aja. Kolamnya bersih, trus di bawah pepohonan gitu. Jadi ga takut item brenangnya:p 
Trus kita jalan dari Sofitel ke KuDeTa lewat jalan pantai. Wah, KuDeTa ternyata keren abis! Resto modern di tepi pantai, dengan design minimalis, yang ga pake lampu, tapi lilin semua. Suasana nya asik banget, musiknya keren & suasananya cozy. Mam snack disitu trus ngobrol2 nikmatin suasananya. Abis itu, jalan ke Laluciolla, resto Itali di Seminyak juga. Tempatnya bagusss bangeettt, remang2 pake lilin gitu, romantis deh.. pinter hubby gue nyarinya:p Trus mam enak disitu.. (tapi masakan Itali kok ga ada fettucini & lasagna yaaa, hikssss). Balik ke hotel pake jalan darat.. kok jauuhhh bangettt yaaaa? Padahal jalan pantai cuma 10 menitan. Jalan darat kira2 45 menit gitu.. sampe ngos2an & keringetan.. nyasar pula:p Dan sandal gue putus dong, bo!!!! Untung akhirnya sampe juga ke hotel, huehehe:p


Day 3 – Cruise to Lembongan Island Dijemput sekitar jem 7.30, ke Bali Hai Station. Nunggu sebentar, trus naek kapal ke Lembongan. Kapalnya gede, full of bule.. kali cuma Alex & gue orang lokalnya. Bayangin aja.. gimana ga pusing coba. Udah mabok laut (gara2 ombaknya lumayan gede), trus pusing dengerin bahasa yang beda2 di kapal. Di pojok kanan, ada sekelompok bule ngomong pake bahasa inggris. Di deket kita, ada pasangan ngobrol bahasa jepang. Di pojok kiri, ada yang ngobrol pake bahasa drama2 Bae Yong Jun gitu (=di drama korea). Untung ga ada bahasa Arab.. bisa pingsan kali ya, huehehe:p 
Berhubung gue kebo (teteup..), jadi gue bobo pules sepanjang perjalanan di laut. Sementara Alex, megangin kepala gue, plus tetep dengerin tiga ribu bahasa yang ada di kapal itu.. huehehe, ksian ya suamiku:p Nyampe di Lembongan, masih asri,.. banyak pohon kelapa, rimbun2. Kita pertama ikut Pearl Tour dulu, jadi dikasih liat dari mulai masukkin bola kecil sampe jadi pearl. Mo bliin cie & mami tapi ga jadi, soalnya harganya mahal banget, huehehe:) Dari situ, kita dengan sok tau nya nyoba diving. Udah pake peralatan lengkap dengan rompi pelampung, alat bantu oksigen & kaki katak nya, tapi pas nyemplung ke aer... dan baru 1-2 kali kena ombak, trus kelempar dengan sukses ke pasir. Berhubung tools nya berat, gue males balik lagi ke aer. Jadi gue nyerah dehhhh.. huehehe, dasar Dian pemalas! Iyalaaahhh, gue lebih mupeng liat kolam renang yang bagus ituuu daripada laut:p Pas kita balikkin diving tools, si penjaga nya sampe nanya, ”Udahan snockling nya?” Huehehehe.. ga koook paaakk, cuma action aja pake tools itu, biar kliatannya keren:) Alex masih sempet maen banana boat, tapi gue mah udah keenakan duduk2 di tepi pantai nya (males banget yah gueee!). Abis lunch seafood, kita renang2 di kolam renang nya sampe sore. 
Balik dari Lembongan naek kapak besar yang sama, kali ini duduk di atas, biar kena angin. Teteuuuppp aja gue kudu bobo deh.. soalnya mabok laut (alasan!). 


.. the lembongan ..
Nyampe di hotel, kita jalan2 ke pantai dan duduk2 males di kursi males. Critanya siy bergaya berjempur kaya bule2. Tapi apa daya, baru bentar udah bangun, karna takut item, hihihi:) Pas mo balik ke kamar, disamperin sama petugas hotel. Kita diundang ke cocktail party di hotel, free cocktail for all. Asiiiikkk.. gue pesen cocktail yang ada campuran mint nya, Alex orange. Pas baru nyampe minumannya, duh enaknya.. mana gelasnya gede lagi.. Baru minum seperempat gelas, duhhh.. kok agak2 bebayang ya? Pusing2 gitu.. trus knapa bumi rasanya bergerak? Apa gempa? Knapa orang2 ada dua? Trus knapa kulit muka gue rasanya panas? Pas Alex liat, dia ngukur denyut nadi gue... katanya cepet banget. Gue juga rasanya pusing, mual, trus deg2an banget. Jantung gue kayanya dipukul2 kaya drum gitu. Pas liat campuran cocktail nya, ternyata ada rum. Gue bau tauuu, cocktail itu ada campuran alkohol nya. Duh dasar kampung.. kena rum dikit aja, mabok.. tengil banget deh lo, Yan...Sembari jalan ke kamar, sempet muntah, coba... Ampe di kamar, rasanya ga inget apa2 lagi. Cuma ada 1 kalimat yang gue denger... pas ada room service dateng, Alex bilang, ”Nanti aja ya, Pak. Istri saya lagi istirahat.” Trus gue sempet mikir dulu… “Ow iya, gue udah merit ya.. jadi yang dimaksud Alex istrinya adalah gue.” Abis itu, semuanya gelap. 
Pas bangun2, Alex langsung kasih gue makan. Pizza, nyam nyam.. (dasar rakus, liat makanan langsung ilang deh mabok nya). Trus gue bingung.. kok ada susu ultra coklat, strawberry, vanilla, plus susu beruang di kamar hotel. Ternyata.. slama gue mabok, Alex panik, trus ke ke supermarket untuk beli susu. Dan karna dia bingung beli susu apa, akhirnya smua rasa susu dia beli, huehehehe... Dia juga beli pizza di Santa Fe (resto pizza bakar di Seminyak.. harusnya dinner di hari ini emang rencanaya disitu.. dasar gue, mengacaukan rencana aja, hiks...), karna klo orang mabok itu, harus makan, biar alkohol nya diserap makanan (gue juga baru tau:p). Ksian suami gue.. bukannya jalan2, malah ngurusin istrinya yang mabok. Abis itu dia bilang, “No more alcohol for you, even a bit!” Huehehehe…:p Skarang klo inget soal begitu banyak susu yang dia beli itu, rasanya lucuuu bangettt:p Dasar kampungan deh lo Yan, kena alkohol dikit aja langsung teler.... di desa ga pernah diajarin ya?:p 


Day 4 – Warung Made, GWK, Dreamland, Pura Uluwatu, Bumbu Bali 
Akibat insiden mabok itu (:p), kita bangun agak siang. Skalian cek out, trus kita mam di Warung Made, masih di Seminyak juga. Nyam nyam nyam.. trus jalan ke GWK, liat salah satu keajaiban dunia yang ga tau kapan kelarnya. Abis itu, ke Dreamland. Ini pantai yang paling bagus menurut gue. Airnya masih biru, pasirnya putih dan bersih, sinar matahari sempurna, bayangan2 surfer yang lagi asik bermain dengan air, gulungan ombak yang sangat ramah menyapa pengunjung. Its truly a dream land:) 


.. it's trully a dream land ..
Dari Dreamland, kita ke daerah Uluwatu, ke Pura Uluwatu. Berhubung gue pake celana pendek, kita kudu pake kain warna ungu dan diiket tali jingga. Bagus pemandangannya, kita juga liat sunset disana, walopun agak ketutup awan. Sayangnya, monyet2 bertebaran disana tuh. Duuhh.. bukannya gue ga menghargai ciptaan Tuhan, tapi gue bener2 serem dan takut liat monyet2 itu. Jadi tiap kali jalan, bawaannya ga tenang banget. Mana monyet2 itu dengan lincahnya ngambil kacamata beberapa turis, ngambil topi, pokoknya benda2 kecil gitu deh. Padahal Alex pengen banget naek sampe ke atas. Berhubung gue udah pucet cet cet cet liat monyet2 itu, akhirnya kita cabut deh:) 






Next, kita ke Uluwatu, tempat Glenn & Dewi Sandra merit. Sayang, klo kesana harus booking dulu ternyata. Jadi kita cuma sekedar masuk aja. Darisana, kita dinner di Bumbu Bali. Nyam nyam.. enak makanannya (kita pesen sate ayam dan semangkok makanan haram dicampur kecap:p). Sperti biasa, porsi untuk 4 orang, dimakan berdua.. ga heran, celana gue kok pada sempit... Ow iya.. hari ini kita juga cek out.. dan pindah dari Seminyak ke daerah Kuta:) 


Day 5 – Novotel Nusa Dua, Joger, Pasar Sukawati, Tanah Lot 
Pagi2 udah dijemput ke Novotel Nusa Dua. Critanya, kita dapet voucher 1juta dari Sofitel, tapi harus mengunjungi hotel mereka di Nusa Dua. Wah, dengan senang hati dunk:) Dari sana, cek out, trus ke Joger dan pasar Sukowati. Walopun jem agak2 mepet, kita tetep nyempetin ke Tanah Lot, walopun jaraknya dari ujung ke ujung dari Kuta:p Ga sia2 dehhhh.. disana bagusss bangettt.. masih sama sperti ingatan gue. Keajaiban Tuhan yang laen.. bisa ada Pura di tengah laut gitu.. Pura dari batu karang. Katanya disana ada ular sakti yang umurnya udah ribuan taun. Gila yaaaa.... 
.. the amazingly tanah lot ..


Dari Tanah Lot, ngebut lagi ke airport. Untung ga ketinggalan pesawat:p Akhirnyaaaa honeymoon selesai juga. Bukan liburan yang termahal.. tapi menurut gue, liburan kali ini indah banget, karna untuk pertama kali nya, gue bisa sama2 dengan suami gue slama hampir seminggu. Ada satu hal yang dibilang Alex, dan ga akan gue lupa sampe kapanpun... ”Apapun yang terjadi sama pernikahan kita nanti, aku mau kamu slalu inget honeymoon ini, and realize that I love you so much.” 
How sweet… hopefully our marriage will always sweet ya, Honey… I love you too.

1 comment:

Anthony said...

Happy wedding ya "Ndut"....moga happily ever after