Thursday, June 14, 2007

MR & MRS Alexandre – the wedding itself -

5-Mei-2007 
HP gue bunyi nyaring.. artinya udah jem 5 pagi. Gue bangunin Enti (my bridesmaid, yang nginep di rumah gue) untuk siap2 ke salon sama Mami. Abis itu, dengan ga tau diri nya, gue bobo lagi dong.. huehehe.. penganten kebo! Yah kan harus nabung tenaga, hari ini bakal capek banget masalahnya.. *udah kebo, cari2 alesan lagi!* 
Photo crew nyampe rumah gue jem 6an, setelah nyasar2. Untungnya, 3 vendor yang nyampe di rumah Alex (photo, mobil, dekor), nyampe on time juga. 
Mbak Ade (make up) dateng ke rumah gue jem 6.35an. Walopun ngantuk2, tapi gue sempet senyum dan bergaya loh, pas difoto:p *maklum, banci kamera:p* 
Jem 8.30 gue kelar di-make up... my God.. look at the mirror.. is it me? Gue jadi cewek bangeetttt.. gila ya, gue bisa jadi cewek juga. Model make up pagi, lebih ayu dan keibuan, karna rambut disanggul modern, pake bunga warna pink. Make up juga tipis, tapi manglingin.. terutama karna mata gue jadi besar, huehehe:p  
Mbak Ade, ten thumbs up for youuuu :)


.. is it me? :) ..






Trus Alex dateng jemput gue. 
Ktemuan, mam misoa, buka slayer.


.. my fave kiss ..


Waktu berdoa di depan foto Papi.. rasanya udah mo nangis. Daddy, are you watching me from heaven? Me, now, standing with my soulmate, asking for your permission and prayer. Wish you were here, Dad... kiss me from heaven above… 


Setelah itu, ke rumah Alex, berdoa di depan foto Engkong & Ima, lalu di depan Papa & Mama Alex (now they’re becoming my parents too, huehehe:p). 
Ada satu hal yang bikin gue agak kaget.. Papa genggam tangan gue & Alex, matanya berkaca2, trus bilang “Alex dan Dian, menikah untuk selama2nya ya.” 
Duh rasanya udah mo banjir deh gue... 


Dari situ, kita ke Greja. Semua berlangsung lancar. Romo Susilo memberikan kotbah yang benernya udah pernah gue denger waktu merit nya Felix & Winny, tapi tetep indah di hati gue. Dia bilang, untuk memper-TAHAN-kan rumah tangga, ada 5 prinsip : Terbuka, Apa ada nya, Hargai, Ampuni & Nasehat. 
Doakan kami, supaya bisa menjalankan itu semua ya, Mo... 

.. entering the church ..
Waktu janji nikah, blom apa2 tangan gue udah gemeteran. Untuungggg Alex duluan.. klo gue duluan, bisa bengong sambil berdiri:p Sesuai keinginan kita.. sewaktu janji nikah, kita ga boleh liat buku. Ga boleh baca.. tapi harus diafalin.. dan diucapkan dengan saling memandang satu sama laen (ya ampun Yan.. romantis amat siy lo!) Alex mengucapkan janji itu, dengan sungguh2. 


”Di hadapan Tuhan, Romo, dan saudara2 terkasih.. Saya.. Michael Alexandre Sutrisno.. memilihmu, Anastasia Dian Mariani, menjadi istriku. Aku berjanji akan mencintaimu seumur hidupku, menghormatimu, setia kepadamu.. baik dalam suka maupun duka, di saat sehat maupun sakit. Aku berjanji, akan menjadi Ayah yang baik bagi anak2 yang diberikan Allah kepada kita, dan mendidik mereka menurut ajaran agama Katolik. Demikian janjiku, di hadapan Tuhan, dan Injil suci ini.”


.. and I'm officially yours ..
Denger dia ngomong kaya gitu, sambil matanya ngeliat ke mata gue, rasanya gue sampe gemeter deh.. lemes, trus kaya mo nangis gitu. Dia mengucapkan itu sambil menatap gue, dengan suara yang jelas dan tegas. Tidak ada keraguan. Persis seperti mimpi2 gue... (pernah ga gue crita, klo dalam mimpi gue, pangeran gue akan menatap gue dengan pandangan kaya gitu?) Beda sama gue, yang karna suaranya bergetar, jadi kaya orang kumur2, huehehe:p 
Asli deh.. dari awal gue ngomong aja, rasanya udah gemetar. Untung aja, ketika gue liat mata suami gue, rasanya tenang, dan semua grogi2 gue ilang dalam sekejap. Akhirnya gue bisa mengucapkan janji itu, lengkap, dengan sepenuh hati. Gila ya.. gue slalu wanti2 Alex.. jangan salah ngucapin janji nya ya! Ternyata.. gue yang grogi dan mo nangis.. sementara dia kliatan tenang banget. *Makanya Yan, jangan sok tau!* 


Abis dari Greja, kita tandatangan dokumen catatan sipil, lalu langsung ke Park Lane. Hotel sudah di-dekor, tinggal sedikit2 last touch aja


.. the park lane hotel, just for us ..


Di hotel, karna masih siang, istirahat plus bobo siang dulu *teteuuuppp aja kebo:p*. Sekitar jem 3, Mbak Ade dateng untuk retouch gue. Kali ini, rambut gue diubah jadi girly gitu. Diurai, tapi curly2, trus mahkota nya 3 garis gitu, bukan tipe crown yang biasa. 


Sekitar jem 5, setelah make up, ada Tea Pai dan gladiresik, lalu dinner. Trus ngobrol2 di ruang kluarga. Sekitar jem 7an, Peggy (WO gue), suruh siap2 untuk prosesi. Wah, kali ini.. gue kok agak2 mules yaaaa???? Huaaaa….. masalahnya ka nada slow dance sgala.. klo gue keserimpet gimana? Heels gue kan 10cm, klo gue jatoh gimana? Di depan tamu2 gitu lohhhh.. trus mana baju gue susah banget dibuat jalan, klo sampe jalannya ga bener gimana? 
Gue cuma sempet doa Salam Maria 1x, tau2 semua udah berjalan. 
Prosesi keluarga duluan. Lalu lagu Destiny nya Jim Brickman terdengar. 
Alex dateng dari bawah tangga bawa buket bunga. Gue nunggu di atas (sengaja dong.. gue ga mo naek tangga.. bisa keguling2 gue.. jalan aja susah, huehehe:p). Abis ktemu di tengah, dia kasih buketnya ke gue, gue kasih ke bridesmaid. Trus kita slow dance deh.. hihihi... Di pertengahan lagu, baru wedding kiss.. berbarengan sama confetti kelopak mawar yang diledakkan. 


.. our first dace, as husband & wife ..
Abis itu baru kita ke stage. Alex speech, trus wedding toast, lalu tamu2 dipersilakan langsung mam. Ga ada wedding cake, ga ada sambutan kluarga. Ga ada acara2 biasa yang bikin tamu2 bosen nunggu. Kita cuma ingin tamu2 nikmatin pesta sebisa mungkin. Menikmati makanan, sambil diiringi alunan piano & saxophone. 


Setelah itu, kita mingle. Sambil bagiin 30 tangkai mawar putih kepada cowok/cewek yang jomblo, dan berharap mereka akan memperoleh kebahagiaan yang sama dengan kita. Berharap mereka juga mendapatkan seseorang untuk berbagi hidup. 


Ga terasa, udah sampe di session foto. Foto2 kluarga dan temen2. Sekitar jem 10, ruang pesta udah lumayan sepi. Tinggal kluarga gue dan kluarga Alex yang masih kumpul. 
Abis beres2, kita naek ke kamar hotel. Sblom ganti baju, skali lagi, gue liat kaca. Gila,... ini gue loh. Gue dengan baju penganten gue yang indah. Rambut pirang (blom bilang ya, klo gue cat rambut, huehehehe.. surprise!), glitter berkilau2, make up natural tapi bikin pangling.. semua nya dari Tuhan:) 


Thank God, lagi2 dari Tuhan. Tuhan membantu gue dalam smua hal.. lewat perpanjangan tangan temen2 gue. Tuhan membantu gue, lewat sahabat2 gue yang begitu besar peranannya, sehingga hari ini dapat berjalan dengan lancar. 
Mulai dari Dewi, yang bikinin gue hand buket. Bukan masalah bunga nya bagus atau enggak Wi.. tapi karna yang rangkai itu elo, jadi artinya beda:) 
Peggy yang bersedia jadi WO gue (free, tanpa dibayar... sbagai hadiah pernikahan). Ga tau apa jadinya hari ini klo ga ada elo, Peg... 
Edo, yang ngurusin foto kanvas gue, sampe bolak-balik ke tukang kanvas, trus nganter ke rumah gue pula.. duhhh jadi apa klo ga ada elo yahhh.. gue bener2 thankfull deh have you as my best friend.. blom lagi dukungan moralnya… 
Edo (lagi)-Ijus-Leo, yang motret pre-wedding gueeee… waahhhh.. foto2 gue ga akan jadi sebagus itu, klo ga ada kalian! Thanks buat kerja sama nya ya... gue bener2 berharap, someday kalian bakal jadi fotografer terkenal.. aku tidak keberatan kok jadi modelnya.. hueheheh.. *dasar narsis* 


All vendors.. thanks ya, udah bantu2in Alex & aku and making our dreams come true:


Special thanks to Mbak Ade.. makacii yaaaa, Mbak! Udah bikin aku cantik sharian ini.. smua orang bilang aku cantik. Aku inget kata2 Mbak Ade,.. “Jadi pengantin itu, harus bersinar2, harus berbinar2. Klo kamu, aslinya udah berbinar.. jadi aku tinggal poles2 aja dikit...” Tapi gue yakin, tanpa make up Mbak Ade, gue ga akan secantik ini. Makaci ya, Mbak:) Tamu2 : thanks for coming yaaaaa:) 


Untuk Tuhan Yesus, Terima kasih Tuhan.. udah membuat hari ini berjalan begitu indah. Udah membuat semuanya berlangsung lancar. Tanpa hujan (sempet gerimis siang2, tapi kecil kok:p), Tuhan malah kasih matahari yang cerah. Udah membuat semua tamu menikmati makanan yang enak2 itu (smua tamu bilang makanannya enak.. dan mereka mam 3-4 porsi food stall dan buffett.. huehehehe! Ga papa deh, yang penting mereka kenyang:p). Terima kasih udah membuat binar2 di hati kami ya, Tuhan. Berkati kami ya Tuhan, supaya kami dapat memegang teguh janji nikah yang kami ucapkan di hadapan Mu. Smoga kami dapat membagikan hal2 indah yang Kau berikan kepada kami. 
We love you, God. 


Truly blessed, Alex & Dian

No comments: