Thursday, February 01, 2007

Leadership Scholarship

DEDICATED to : ADIK-ADIK KECIL ku


Sekalian mau ucapin terima kasih atas kesempatan yang diberikan ke Nutrifood. Kalau saya tidak mengikuti pelatihan kemarin, mungkin saya tidak akan pernah membuat mama saya senang karena menelpon untuk menanyakan kabarnya, sesuatu yang jarang saya lakukan. Saya mungkin juga selamanya tidak akan pernah mengenal nama dari tukang indomie yang mangkal di depan kost saya. I feel very grateful :)

29-31 Januari 2007
3 hari kmaren, mungkin adalah 3 hari yang sangat berharga di bulan ini. 3 hari kmaren, adalah 3 hari special, dimana gue bisa blajar begitu banyak orang2 paling luar biasa. Orang2 yang punya smangat setinggi langit, tapi tetap menapak. Orang2 yang kapasitas otaknya segede bumi, tapi masih tetap rendah hati. Orang2 yang begitu talented, tapi mau menghargai orang laen. Siapa siy orang2 ini, Yan? Elo abis kumpul2 sama ilmuwan darimana? Jadi critanya.. mereka ini adalah para finalis dari program scholarship yang gue buat. Mereka adalah mahasiswa2 yang apply ke program ini. Setelah melalui beberapa tahapan seleksi, terpilih 16 finalis, yang memperoleh pelatihan 3 hari tentang scholarship. Cuplikan kata2 di atas (yang ditulis miring itu), adalah salah satu email dari beberapa email dan sms yang gue trima dari peserta scholarship itu. Pas baca email itu, rasanya seneng banget. Buat yang kirim email itu (you know who you are), makasih ya, it really really really made my day:) Gue jadi muter lagi slide power point buat anak2 itu, plus lagu nya. Berkali2. Dan jadi terharu… (norak deh lo Yan.. padahal slide itu kan juga lo yang buat… ngapain ampe sedih2 sgala:p) 16 anak itu, berkali2 bilang trima kasih ke gue. Mereka ber-trima kasih karna udah terpilih jadi 16 besar, karna dikasih kesempatan untuk kenalan, dikasih training yang amazing, dan dapet kesempatan kenal dunia kerja. The reality is… bukan kalian yang harus ber-trima kasih ke gue. Tapi gue yang harus bertrima kasih sama kalian. Trima kasih, untuk membuat program ini menjadi program yang sangat indah. Trima kasih, untuk kesempatan kumpul dan berbagi dengan orang2 luar biasa sperti kalian. 3 hari kmaren, ngajarin gue untuk slalu percaya sama diri gue, untuk tetep smangat walopun entah kapan ada badai di depan gue, untuk slalu menghargai orang lain siapapun dia, untuk tetep rendah hati walopun udah achieve something yang amazing. Guys, you never know what those 3 days mean to me.

So, special thanks to : (kaya lagi nrima Oscar aja:p)
God… my Father, my pimp.. for making all this happened well.
Pak Felix, makaci udah percaya sama aku ya, Pak:) Taun depan boleh lagi ya? Tapi aku propose budget lebih gede ya.. huehehe… Manager2 perlu training kaya gini juga niy, Pak… boleh ya, boleh ya, boleh ya?
Tasha, thanks banget yaaa, udah ngurusin pritil2an acara ini. It would never happen without you! Minggu depan, ke Starbucks yuk Sha, buat gain new ideas and making another miracle happen:) Dan adik2 gue yang luar biasa ini

Stefani, dunia masih perlu banyak orang polos dan baik hati sperti kamu. Jangan pernah tercemar ya, Fan. Sampe ktemu nanti di kantor waktu kamu internship ya:)
Tino, jia yo, No. You can do it.. Salam untuk wanita2 cantik di Bangkok sana, ya (tolong bedain antara wanita dan waria:p). Buruan lulus ya, jadi ga usah nunggu September ampe masuk Nutrifood:p
Vita, yang sederhana, cuek, tapi pinter selangit. Tau ga, klo ngobrol ama kamu itu, nyenengin banget? Tetep low profile ya:) Kita tunggu kamu lulus ya Vit.. klo udah lulus, udah tau kan kudu kontak siapa?:) Willy, the charming one:) Find out what you want, and go get it! Smoga sukses dengan program scholarship nya. Go go go, Willy go! Moga2 jadi sekantor ya, Wil…
Agus, bgitu banyak hal baik dalam diri kamu. Kamu itu seperti lentera di hujan badai… Keep sharing the love… and you’ll find your Mrs. Right soon.
Martono, awalnya kalem, tapi ternyata super gila (Amitaba, Amin:p). Salah satu orang berpendirian teguh yang bikin gue kagum. That’s what a team needs for a leader… stand till the last ya!
Angel, orang yang bikin gue smangat bikin slide power point, walopun lagi masuk angin. Smangat kamu itu,.. bikin yang ngantuk jadi seger. Tetep smangat ya, Ngel… Mudah2an keinginan jadi trainer tercapai ya!
Velia, adikku yang kecil dan imut2. Sabar ya… biar belahan jiwa yang akan mencari dan menemukanmu. That one who left you, he’s the one who’ll be sorry. Kamu berhak mendapat yang lebih baik. Tetep ceria ya!
Nita, kecil2 cabe rawit.. biar kecil, energi nya bisa bikin orang sekampung jadi melek. Kagum banget sama totalitas tanpa pamrih nya. Tetep setia dengan tujuan mulia mu ya, Nit… ajak2 aku klo ke panti asuhan ya!
Karin, si siluman ular putih (huehehe…) yang sabar dan keibuan. Ayo kita bikin TK dan day care sama2! Christine, yang cantik, kalem, dan menghanyutkan. Lebih yakin dan percaya diri ya… ayo, kamu bisa! Sukses ya ujian nya.
Indra, janji latian public speaking nya dijalanin ya. Slalu yakin, klo kamu pasti bisa. 2 taun lagi, kamu pasti jadi public speaker yang super jago! Dan kita2 yang harus blajar dari kamu.
Digma, salah satu orang paling pendiam waktu awal2. Tapi di hari ketiga kok.. udah mulai keluar gila2nya. Huehehe… kamu tuh pinter banget anaknya, just believe in your own self, sure you can reach your dream. Ayo cepet lulus, biar bisa di-recruit!
Swari, yang ceria dan banyak senyum.. bikin yang udah capek jadi tetep smangat. Salah satu peserta yang paling banyak bikin ktawa. Ada2 aja deh kelakuannya, huehehe.. Kita tunggu kamu di Miss Indonesia 2010 ya. Salam untuk cumi-cumi tersayang-mu.
Michael, mudah2an 5 taun lagi, kita bisa liat nama kamu di majalah SWA, dengan title “Entrapreneur yang sukses menjalankan bisnis IT nya.”
Faisal, salah satu anak paling baik yang gue kenal. Dari awal presentasi di kampus, dia yang bantu2in gue pasang infocus (walopun akhirnya ga bisa juga:p). Sukses ya sidangnya.. sampe ktemu di Jakarta!

Plus 3 trainer yang juga luar biasa :
Mbak Thres, kaguuummm banget ama smangat nya Mbak Thres!
Mbak Nine, jaga ponakan ku baik2 yaaa.. pasti jadi anak pinter dan penuh smangat!
Mas Prima, salam buat si muka tomat ya, huehehe..

I’m the one who have to thank you (not you). 
Thank you, guys… 
To remind me how strong I am 
To remind me about my dreams 
To share me your spirit To make me feel younger (huehehe.. sumpah, gue jadi ngrasa fresh grad lagi waktu sama2 kalian!)
This program really make me want to give the best.
Buat kluarga gue (saat ini), buat kluarga gue (yang baru nanti), buat anak buah gue (Tasha, dulu waktu kamu masuk, I promised myself to improve you in every aspect.. so far berhasil ga ya?? Ayo kita perbaharui janji nya.. lets make incredible things to happen), buat tim gue (shinta & irene.. kita udah saling membangun blom ya? Lets make a greater team).


Last but not least
Buat kantor gue tercinta : tempat gue blajar dan mengenali diri gue sendiri, tempat gue menggali potensi diri, tempat gue blajar klo bisnis itu tidak harus slalu dijalankan dengan memukul orang lain, tempat gue memahami klo tujuan mulia dan niat menolong yang bener2 tulus itu bukan untuk dipublikasikan, tempat gue ngerti klo orang2 baik itu masih ada, dan tempat gue.. mencari nafkah (huehehe…) slama 5 taun trakhir ini (wah.. taun ini, lo trima senioritas, Yan! Buset… udah tua, lo!). THANK YOU!!! To believe in me to run this program, and let me finish it. (hiks.. jadi sedih.. ayo makanya smangat kerja dong, Yan!)

Thank you all, for these beautiful things.

No comments: