Monday, November 21, 2005

I promised to introduce you to one of my legend in high school rightJ

AZCUM

Walopun ga sekelas, gue udah tau gank ini sejak kelas 1. Sekumpulan cewek2 yang lumayan tenar karna heboh, cakep, modis & pinter (AZCUMers, ga boleh GR ya! Tapi beneran loh, itu kesan pertama gue). Mereka tenar soalnya member2 nya gila, rusuh, cablak, tapi pinter. Ga kebayang siy bakal deket sama mereka2, soalnya gue kan termasuk alim waktu SMA (Pardon..alim? plis deh... *well at least i tried:p*)

Awalnya gue deket sama anak2 ini, waktu kelas 2 gue deket ama Keke. Sebangku ama dia, cewek imut yang rusuh dan bawelnya setengah mati (but she’s a good friend, really). Keke, Terry ama gue, sekelas waktu kelas 2. Kelas kita letaknya di tempat yang lumayan strategis, rada jauh dari kantor Suzie. Trus…kelas kita termasuk kelas paling badung ga siy, waktu itu? 3 kelas badung ditempatin di atas, terpisah dari kelas2 2 yang laen.

Pas naek kelas 3 dan terjebak salah masuk di kelas pinter yang isinya cewek smua itu, gue trus deket ama Cesca, dan emang dari awal udah deket ama Pipir, trus mereka ngajakin gue gabung deh.

AZCUM itu singkatan dari nama2 betawi, sesuai dengan anggotanya. Di awal, anggotanya cuma 5 orang.

A = Atun (Boule, skarang dia di Manado. Gimana kabarmu, nak ? We miss you !)

Z = Zaenab (Anita.Si Zae ini, anak design yang nyentrik abis. Maklum, preman Amrik:p)

C = Cecep (Keke. Ibu beranak satu yang sedang berusaha membuat anak kedua:p)

U = Ujang (Cesca, sahabat gue yang cantik & modis. Walopun mesum abis, dia udah S2 di OZ loh. Kamu lulus tanpa ngrayu dosennya kan, nak:p Jepit rambut & sirkam warna emas lo yang kaya emak2 itu masih ada ga:p)

M = Mamat (Vivi, maminya anak2. Sarjana Hukum lulusan UI yang manis dan juga udah beranak satu)

Itu AZCUM original, pertama kali terbentuk. Later stlah ada anggota2 baru, terbentuk lapisan ke-2 deh.

A = Achenk (Terry. Ibu ini kerja di Amex, lagi ngambil S2 di London School. Jia Yo!)

Z = Zubaedah (Pipir alias Zuzu. Huaaaaa, seru deh klo ama dia. Orangnya tomboy abis, jagoan basket, dan rasa setia kawannya oke banget.)

C = Cemplon (Eva, yang baru aja tunangan bulan lalu. Surprising girl ini slalu aja bikin kaget kita2 smua ya. Ga papa siy, dia melatih jantung kita biar tetep sehat:p)

U = Ucun (Gue. Malu2in banget ga siy, namanya? Kurang ajar emang tuh yang ngasih nama..)

M = Memet (Via... bakal ngelepas masa lajangnya Januari taun depan).

Slaen itu, AZCUM bisa juga singkatan dari AZal CUMpul (asal kumpul, maksudnya. Maksa ya?)

Mereka punya upacara pembaptisan sendiri. Tiap kali ada usul penerimaan anggota baru, smua anggota harus setuju. Trus exist member cari nama sejelek mungkin buat anggota baru itu. Klo smua udah setuju, trus anggota baru nya “dibaptis”, dengan cara dibugilin di WC skolah yang di bawah tangga itu. Amit2, yuck.., WC itu paling bau dan dekil di skolah.

Inget banget gue, suatu siang, gue ditarik dengan paksa ke WC itu, trus kancing2 seragam gue dibuka smua ama segerombolan cewek2 brutal itu, trus rok gue ditarik. Brutal abis tuh anak2, dasar gilaaaaaaaa. Abis itu gue dikunciin di WC buat bersih2, ampuuunnnn….

Sebelnya, itu baptisan terakhir. Soalnya pas Via masuk, kita udah lulus, jadi ga ada baptisan lagi huhuhu ga sopaaaannnnn....

In AZCUM, we have nothing to hide. Kita ga harus crita smua, tapi kita bisa crita apapun, *really..apapun*, either pas ketemuan atau by email. Elo bisa jadi diri lo ndiri, ga perlu takut dihakimin atau apapun (walopun kita juga kadang saling ngomongin ya, hehe.. well you know gals:p). Prinsipnya siy, klo diantara kita ada yang berbuat ga bener, dibilangin siy dibilangin, tapi keputusan tetep di dia.

AZCUMers ngajarin gue gila, ngajarin gue untuk ga jaim, ngajarin gue buat brani (terutama Terry, you’re so brave), ngajarin gue berbuat sinting (Pipir kayanya deh yang ngajarin gue pertama kali:p. Inget kejadian di lapangan parkir skolah ga Pir, sblom kita ke Bandung, hihihi....)

AZCUM ini kan gank rada2 gila. Banyak hal yang ga kebayang bakal gue lakuin sblom gue masuk AZCUM, and they did it. *^)@$^#&@^%*^@!&*% (sensor aja ya, apa yang pernah kita lakukan sama2:p Pokoknya kita ga ngerugiin orang, ga macem2, dan bertanggung jawab kok *tampang polos malaikat:p*

Trus apa yang terjadi di Bandung, waktu Pipir ditindihin anak2 akibat kekenyangan. Waktu salah satu putus cinta dan nangis2 ga karuan. Waktu brantem di depan kelas karna belain temen. Waktu karaoke trus direkam. ya ampunnnn, so much good memories we had, walopun banyakan memori yang memalukan dibanding yang membanggakan:p

Intermezzo : Huehehehe, ada lagi satu pengalaman seru yang ga bakal gue lupain seumur idup. Waktu itu Keke mo merit. Trus malem sblomnya, kita beli kado buat dia. (Gue lupa deh, waktu Vivi merit, kita bliin apa ya, buat dia? Barang2 ajaib gitu juga ya?). Terry, gue, Pipir, Eva, siapa lagi ya? Terry siy yang gue paling inget. Gini kira2 percakapannya :

Terry : Kita ke Guardian aja, Di. Blanja disono. Gue : Beli apaan? Terry : Kondom ama gel. Gue : ….. *speechless karna shock. What?* Terry : Dimana nyarinya ya? Gue : ….. *masih bengong berat*

Abis muter2 ga nemu, Terry nanya Mbak nya : Mbak, kondom dimana ya?

Gue : ...... *dengan pasrah ngikutin Mbaknya jalan* Mbak : Mo rasa apa? Terry : Adanya rasa apa aja? Di, bliin rasa apa ya? Gue : ...... *masih bengong. emang kondom tuh ada rasanya ya?* Terry : Yang ini aja deh, Mbak. Ama gel nya ada?

Mbak nya trus bawa barang2 itu ke kasir. Bayarnya pake duit gue dulu, soalnya Terry ga ada uang cash. Ada beberapa antrian di depan kasir, jadi gue ikut ngantri. Rupanya barang yang kita beli itu udah dibawa duluan ama Mbak nya. Jadi kasirnya trus berteriak dengan lantang, ”Yang beli kondom sama gel?”

Ya Tuhan, knapa siy dia harus teriak sekenceng itu???????? Ga kebayang siy, muka gue merah kaya apa, tapi akhirnya gue maju juga siy ke kasir, trus bayar blanjaan itu. Prasaan gue doang , apa emang beneran ya, orang2 yang ada disitu ngliatin gue dengan aneh. Mungkin pikirnya, ”niy anak, masih kecil udah beli barang2 begituan..”

Yang pasti, sejak itu, I promised myself, gue ga akan pernah ke Guardian lagi! Pastinya mereka ga akan inget gue siy, tapi tiap inget itu, kayanya maluuuu bangeettt. Minimal untuk beberapa taun ke depan... ***skian intermezzo*

Salutnya siy, walopun badung dan tukang rusuh, AZCUMers bisa pake toga smua *amin*. Malah ada yang lulus master juga *plok plok plok*. Karir berjalan mulus, masih bisa jadi anak Tuhan *walopun rusuh, kita suka ke greja juga loh, walo ga tiap minggu*.

Kebayang ga gals, udah temenan ampir 10 taun ya?

Huaaaaaa, Zae & Ces, kapan balik kesini siy? Kangen niy.. ketemuan, ketemuan. AZCUMers Jakarta, Starbucks yuuukkk...

No comments: