Friday, November 11, 2005

HIGH SCHOOL MEMORIES

Stories when I was a high school babe….

OSPEK Banyak hal yang gue inget waktu OSPEK di SMA. Satu, ga boleh ada rambut sehelai pun di jidat. Gimanapun caranya, jepit deh tuh rambut! Dua, pake seragam SMP, pake name tag, bawa botol aqua digantungin di leher. Tiga, ga boleh bawa tas. Smua barang bawaan dimasukin ke kantong sampah warna item. Empat, disuruh bawa barang aneh2 yang almost impossible dan diajarin yel yel yang noraknya minta ampun.... skarang klo inget yel2 nya kok rada sakit perut ya:p

Gue sempet dihukum, klo ga salah gara2 lupa bawa salah satu barang bawaan. Tau ga hukumannya apa? *hukuman yang ga pernah bisa gue lupain seumur idup* : disuruh suit di depan kaca sampe menang:( Ya ampun....inget banget gue, sampe lemes gue pas disuruh gitu. Mo sampe kapan menang suit ama kaca?

Trus kita disuruh minta tanda tangan senior sebanyak2nya, plus perintah2nya. Disuruh ngitungin ada brapa helai jenggot si Bapak tukang sapu itu (siapa ya, namanya?), disuruh ngitungin ada brapa ubin di aula, disuruh ngitung gede nya lapangan basket pake ukuran jengkal, lagi panas2 pula. Untung ada yang waktu itu bantuin gue, berhubung dia tau gue ade nya koko gue *siapa namanya ya??? dasar lo Yan, orang yang udah nolongin lo aja, lo lupa namanya.. mo jadi apa lo*. Ada untung juga, punya koko alumni:p

Di hari terakhir, kita harus kasih bunga ke senior yang paling kita suka. Gue masih inget ngasih ke siapa, hihihi... si ”(^!)&$^#&*%^#” . Sampe skarang masih malu klo inget2.... kok bisa ya, gue ngasih ke dia:p Apalagi pas udah lulus kadang suka ketemu, orangnya kok jadi ndut amat ya:p

SUZIE SYNDROME

Di SMA gue, ternyata ada satu sosok yang paling dibenci, ditakuti, dikutuk sama satu skolah : Suster, alias Kepala Skolahnya. Panggilan sayangnya Suzie (imut ya:P). Dia juga dijulukin Li Mo Choe (bintang film silat yang antagonis itu). Disebut Li Mo Choe, soalnya dia itu klo jalan ga bunyi. Beneran loh... ga ada suaranya, tau2 kepala nya bisa muncul gitu di depan jendela. Atau tau2 dia bisa nongol di depan kelas sambil nyari mangsa gitu. Terlalu kejam ya? Dia ga bakal baca blog gue kan ya?

Ruangan yang paling ditakutin ya ruangan dia. Biasanya dia klo hukum orang, disuruh semedi merenungi kesalahan kita di kantor dia, sampe berhari2 ga ikut plajaran. Trus klo kita udah menyadari kesalahan kita apa, diomel2in ama dia, minta maaf, memberikan argumen yang menyenangkan dia plus pasang tampang bersalah gitu, dengan suara penuh penyesalan, baru deh dibebasin.

Kantor dia bisa kosong banget, klo anak2 lagi pada alim smua. Tapi bisa juga penuh banget. Dari mulai anak2 yang telat, ketauan bolos, ketauan nyontek, dll dll.

GULUNG BAJU, PENDEKKIN ROK

Waktu awal2 masuk, masih jadi anak bae. Maklum, masih baru. Disuruh bikin rok 5 cm di bawah lutut, nurut. Disuruh bikin kemeja tangannya rada panjang, nurut. Lama2.... kok senior2 ga kaya gitu ya? Kok kita2 yang masih baru, agak2 dusun gitu.. roknya kepanjangan (sumpah, kaya rok minjem sodara). Jadi pas udah brapa bulan skolah, mulai deh.... lengan baju digulung, rok dipendekkin. Mmmm benernya *rahasia niy ya*, rok gue ga dipendekkin siy, tapi digulung atasnya. Jadi klo ada Suzie, gue buka gulungannya, so terlihat lebih panjang. Tapi klo ga ada Suzie, gulung lagi, jadi kliatan lebih pendek:p Benernya bukannya sengaja pake rok pendek2, cuma klo pake rok kepanjangan, bener2 kaya minjem rok cici nya gitu:p

EKSKUL

Di SMA gue, ekskul itu benernya banyak. Tapi ga terlalu dikembangin gitu ama si Suzie, padahal masing2 udah punya koordinator. Waktu awal2, semangat banget ikut ekskul. Ampir tiap ari pulang sore gara2 ekskul. Senen and Kamis gue ikut Bahasa Perancis (skarang udah lupa smua...). Selasa ikut Paskibra. Rabu ikut Drumband. Perancis nya cuma bertahan beberapa bulan.

Paskibra nya ampe kelas 2 apa 3 awal gitu, sempet ikut lomba sgala ya (tapi ga menang:p). Seneng soalnya anak2 Paskib nya kompak. Tapi ksian kita ga dibikinin seragam ama Suzie. Jadi waktu lomba pake kaos ama rok gitu (ksian banget ga siy? Udah latian panas2 ampe item, ga dimodalin seragam, disuruh menang lagi! Suzie, suzie....)

Drumband nya ikut sampe naek kelas 3. Waktu itu gue pegang alat nya senar, dan slalu baris paling depan soalnya yang laen lebih tinggi:p Seragamnya lucu deh. Ada topi tinggi warna merah gitu, kemeja putih, rompi merah, sepatu abu2 setinggi lutut (biasanya jempol gue bengkak sih klo seharian pake sepatu itu), sarung tangan putih, rok putih pendek. Rok nya ini niy yang jadi masalah... pendek banget! Kiar2 5 cm di atas lutut gitu deh, pendek banget ya? Tapi biasanya pake clana ketat lagi kok dalemnya:p

GANK

Waktu awal baru masuk, gue, Felly, Nike & Ci Dolly (anak kelas 3) sempet deket banget. Gue lupa kita sempet namain gank kita apa. Yang pasti punya julukan masing2 gitu. Ci Dolly dijulukin Botil (Boneka Centil), yang laen dijulukin apa ya? Gue dipanggil Bocin (Boneka Cina), karna gue sipit *smua orang juga tau Yan, ga usah disebut2 lagi, itu kan keputusan mutlak:p*

Di pertengahan kelas 1, bentuk gank lagi ama Mamay, Bolink, Via & Pipir. Centil banget deh. Namanya Flapper Girl (siapa siy yang kasih nama? Kok namanya aneh ya:p *siap2 digetok Mamay*). Kemana2 bareng, istirahat bareng, makan siang bareng (nasi uduk ama baso goreng... inget? Klo makanan siy gue slalu inget:p). Foto studio di Ronny, pake baju kembaran, inget? Tabrakan di Menteng, inget? Gue inget banget:p

Peristiwa tabrakan itu, pertama kali gue ketemu ama ”&*^$&(@”. Via pasti inget.. (Vi, inget kan, inget kan?). Si charming yang ngaku nya suka sejak pertama kali liat gue. Trus gue nya juga sok malu2 gitu lagi, amit2 deh. *Dian, padahal lo juga suka kan, ngaku ngaku!!* Iyalah, gimana gue ga inget, dia cowok pertama yang bilang gue punya inner beauty. Gue gitu loh, punya inner beauty *yang bener aja deh..*. yang ada, gue punya inner skill, misalnya skill ngabisin makanan banyak dalam sekejap... nah klo itu, gue punya:p

Trus gue masuk AZCUM. Banyaakkk banget crita soal AZCUM, nanti gue post ndiri deh:p

FIRST SWEET SEVENTEEN BDAY PARTY

Inget bangeeetttt... undangan sweet 17 party yang pertama kali gue trima, undangannya Via, waktu kelas 1. Dia ngerayain di Horizon. Pertama kali pulang malem. Inget banget.. ga boleh pergi ama papi klo koko ga ikut. Jadi deh pesta pertama dikawal koko:p

Pas udah kelas 2 & 3, tiap minggu bisa ada 2 atau lebih party2 gitu.. lama2 Papi udah ngebolehin gue pergi party ama temen2, walopun jem malem tetep ada:p Lumayan laaahhh, daripada mesti dikawal koko kemana2.

(KETAUAN) NYONTEK

Huaaaaaaa.. ini salah satu pengalaman gue yang paling memalukan. Waktu ulangan sejarah kelas 3, gue ama Cesca (atau ama Gerry ya? Lupa:p) ketauan nyontek. Masalahnya, ketauannya ama Pak Sukardi, dosen sejarah yang udah tua banget, trus pake kacamata tebel gitu. Klo ketauan Bu Thres (guru paling galak se-skolah), masih mending. Tapi ketauan Pak Kardi yang udah rabun gitu, maluuu bangeetttt... alhasil ulangan dapet nol deh:p

Nyontek2 yang laen ga pernah ketauan *atau gurunya pura2 ga tau:p*. Pernah waktu kelas 1, wali kelas gue kan Bu Untari (guru aljabar). Lagi ulangan umum matematik niy, pilihan ganda. Kebetulan Bu Untari yang ngawasin. Pengawas kan biasanya suka jalan2 gitu, meriksain ada yang nyontek apa enggak. Pas dia liat kerjaan gue, dia ngasih tau loh klo jawaban gue salah. Dia nunjuk ke hurufnya gitu, jawaban yang benernya apa. Baik banget siy tuh orang... *atau dia ksian ama gue ya? Niy anak, kok jawabannya salah smua.. jadi supaya ga dapet nol, dia kasih tau beberapa jawaban bener:p* Dan ternyata bukan cuma ke gue, ke beberapa orang juga gitu. Wah wali kelas yang baik banget:)

Klo di SMA gue, tiap ulangan umum, kita pasti sebangku ama senior, duduknya urutan nomor urut gitu. Ga didudukin ama temen sekelas, maksudnya biar ga nyontek. Klo duduk ma senior kan, soalnya beda, jadi ga akan nyontek. Yang ada, senior itu yang ngasih tau kita jawabannya apa, hihihi.... Yang paling gue inget waktu kelas 1, gue sebangku ama ..... Aris? Arief? Ari? *siapa ya namanya, pokoknya anak kelas 3 deh*. Ulangan umum ekonomi, ada gambar2 grafik gitu, dia kasih tau gue jawaban esai nya:)

Trus waktu kelas 2, gue sebangku ama anak kelas 3A2. Wah.. gue lupa lagi namanya. Pokoknya cowok gondrong itu... siapa ya namanya? Iya, dia juga kasih tau gue jawaban2 waktu ulangan umum. Inget banget gue, soalnya pas biologi, nilai gue bagus banget, huahahaha... *ketawa puassss banget*. Iyalah, sebelah gue anak bio gitu loh....:p

DIHUKUM SUZIE

Ini juga rada memalukan siy. Brapa kali ya, gue dihukum semedi di kantor Suzie? Pertama, waktu kelas 1, ketauan nyalin PR di kelas. Dihukum 2 hari semedi di kantor dia.

Kedua, waktu kelas 2, ketauan dengerin walkman waktu plajaran aljabar. Aljabar gitu loh, plis deh... ga bobo aja udah bagus. Sialnya ketauan... dihukumnya klo ga salah berdua Sammy, soalnya kita duduk sebangku, dua2nya dengerin walkman gitu. Gue di kuping kanan, dia di kuping kiri. Padahal Sammy kan ketua kelas, mateng deh.

Ketiga, masih di kelas 2, waktu naro tas di deket kapel pas mo misa. Gitu ajaaaa, dipermasalahin. Padahal maksudnya abis misa ga usah naek ke kelas lagi, bisa langsung pulang. Seminggu tuh tas gue nginep di kantor Suzie. Untung banyak temen2 senasib:p Tiap ari kita ngemis2 ama Suzie biar tas kita dibalikkin. Dan dia dengan keras kepala dan sok berkuasa nya, nyuruh kita merenungi kesalahan dulu.

Inget banget gue, pas dia tau gue ade-nya koko, dia bilang, ”Oh, kamu ade nya Maryudi? Dia itu anaknya alim, ga pernah dihukum. Rajin. Ini ade nya kok, dihukum mulu...” Yeeeeyyyyy, sebellll! Ya emang siy, koko siy pasti alim waktu skolah. Tapi gue kan juga alim (alim darimana lo Yan, dari bandung.....).

Keempat, waktu klas 3, ketauan pake sendal ke skolah. Sial banget... waktu itu padahal gue duduk di paling blakang, udah pake kaos kaki juga, masih aja ketauan. Emang dasar si Suzie matanya tajem banget.... lebih sial lagi, soalnya kelas gue dulu cuma beda 1 ruangan ama kantor dia, damn:p

Waktu kelas 3, sempet lagi dihukum beberapa kali, tapi dihukum nya sekelas. Inget ga, suruh upacara abis pulang skolah, gara2 pas upacara paginya kita ribut? Trus waktu ada tikus mati di kelas, kita dihukum duduk di depan kantin sampe jem istirahat? Itu mah seneng ya, soalnya jadi ga ada plajaran:p

(GA BERANI) BOLOS

Hihihi, sayang dulu gue masih rada takut bolos gitu. So gue ga pernah bolos seharian dari skolah. Waktu AZCUM plus beberapa anak Dewa bolos, gue masih ngeri2 gitu, jadi akhirnya ga jadi. Mereka ngumpet di BBT (BaBaTong, warung seblah skolah, mie & es duren nya enak banget:p), sampe bis asrama lewat, trus mobil Suzie lewat. Baru deh keadaan aman, trus mereka cabut naek mobi siapa gitu. Huaaaa, knapa waktu itu gue ga brani yaaaaa? Lucie Lucie, where were you that time:p

Kelas 3, pernah juga bolos, tapi ga nyampe seharian. Critanya waktu itu kan ada CC Cup di CC, trus tim volly kita ikutan tanding hari itu, di jam plajaran ke-3. Gerry kan salah satu tim inti. Dia ngajakin gue bolos, pura2nya gue tim volly juga. Padahal yang boleh bolos kan cuma anak2 yang mo tanding. Akhirnya gue ikut rombongan anak2 volly keluar, trus kita ke CC. Untung ga ketauan, ada 1 orang nyelip di tim volly:p Sukses deh gue jem 10 udah maen2, hehe....

MAKAN DI KELAS

Wah, ini mah ga perlu diragukan lagi. Sering banget... biasanya kita beli cemilan di kantin SD. Mamee lah, kacang lah, chiki lah, gorengan lah, atau apa gitu yang ringan2, trus mam di kelas:p Waktu kelas 3 apalagi. Ada satu temen kita yang jualan keripik.... jadi deh seharian kerjaannya ngemil keripik:p

GIRLS CLASS

Lucu niy. Di kelas 3, ga tau napa, gue masuk kelas yang cowoknya cuma 7 orang. Kebayang ga siy, ceweknya 41, cowoknya 7. Udah gitu ini kelas sos paling pinter, yang isinya anak2 sos yang masuk 5 besar di kelas masing2. Kok gue bisa nyemplung ke kelas itu ya? Sebelah kita, kelas ipa 1, isinya anak2 ipa yang masuk 5 besar di kelas 2. Sebelahnya lagi, jreng jreng.... kantor Suzie!!

Kelas gue kan bawelnya setengah mati tuh, maklum betina smua. Jadi klo berisik banget, suka kedengeran ke kelas ipa, bahkan ke kantor Suzie. Jadi deh si Li Mo Choe itu dengan langkah soundless nya mampir ke kelas kita.

Kelas 3 ini, anaknya rajin2 banget. Maklum, kelas pinter.... Klo ulangan pada blajar. Di kelas pada nyatet. Bolotnya, gue ga dengan otomatis ikutan rajin. Tetep dengan kemalesan gue. Tetep fotocopy catetan klo mo ulangan. Tetep jarang dengerin klo di kelas. Cuma bedanya, agak lebih beradab aja. Maksudnya, nyonteknya dikurangin, tapi nyalin PR siy masih tetep:p

MY SWEET SEVENTEEN BDAY :)

Klo inget2 yang ini, kayanya gimanaaa gitu. Soalnya seventeen bday gue ampir2 ga jadi dirayain. Udah booking tempat, udah ngundang beberapa temen, tau2 hari itu, beberapa hari sblom bday gue, pas lagi jalan ama FG & anak2 Dewa di daerah Menteng (abis ditraktir Pipir di AH ya klo ga salah), mobil kita tabrakan. Trus ga tau gimana, Papi tau, jadi deh gue diomelin... pesta ulang taun terancam batal. Huaaaaaa, sedihhh….

Untung akhirnya Papi berubah pikiran. Ksian kali liat anak cewek semata wayangnya cemberut, pake nangis2 lagi:p (mmm dibantuin mami juga siy kayanya, jadi papi ga tega:p).

Jadi deh akhirnya, horeee! Well ga party gede2an siy (that not what I wanted). Gue emang maunya dinner bareng temen2 deket gue aja. Tapi akhirnya kok jadi ngelebar ya, sekitar 40 orang gitu kayanya, mam di Gandy Menteng. Ari itu special banget. Walopun gue jomblo, tapi dikelilingin temen2 deket gue, dan … &^@&)$^@*! Sori niy, sensor lagi:p

BYEBYE HIGH SCHOOL

Finally we passed the exam! Huaaaaaa, ga krasa udah 3 taun di SMA! Kebayang ga siy, mesti ngelepasin rok abu2 dan bisa pake jins tiap ari! Cihuyyyy!

Amazingly nilai2 gue (baik NEM maupun raport) bagus2 gitu. Hua, sampe bengong. Ternyata.. ada efeknya juga masuk klas pinter. Klo dapet jelek ndiri, malu kan. Nyontek juga ga, soalnya malu:p So mau ga mau, gue blajar deh *walopun dengan teramat sangat terpaksa*. Dan untungnya gue bisa masuk ke fakultas yang gue mau, walopun tes nya waktu itu rasanya susah amat.

Berarti bener tuh.. nilai awal2 ga penting. Yang penting, nilai akhir (nilai kelas 3 akhir sblom lulus maksudnya). Ternyata yang diliat cuma itu doang, nilai kelas 1 & 2 enggak. Untuuunggg dulu gue ga pernah blajar:p *heran, males kok diuntungin*

Tapi kok sedih ya? Begitu banyak memori di SMA, yang nyenengin, yang bikin sebel, bikin sedih, basically ikut ngebentuk gue jadi kaya begini niy. Kayanya, sikap ga tau malu gue didapet dari SMA deh *sok2 nyalain2 orang… lo kan ga tau malu dari sejak SMP tau!*

Bye bye sragam abu2, byebye gedung ijo-ijo, byebye kantor Suzie, byebye kapel, byebye WC dekil, byebye tukang batagor, byebye tukang es doger (es doger paling enak se-dunia.. did I tell you?), byebye bajai (soalnya pas kuliah naek bis), byebye BBT, BYEBYE HIGH SCHOOL:)

No comments: