Thursday, December 04, 2014

Tentang Finally You

Alohaaaa, apa kabar semuaaaa? *sungkem sambil nyapuin blog yang lumutan saking lama ga ditengok:p
Maapkeun, karena ke(pura-pura)sibukkan gue, jadi jarang mampir dan meninggalkan jejak di sini.
Ahhh, bahkan sampai novel solo perdana terbit aja belum sempet diceritain, ckckck…

Jadi ceritanya begini.
Kata seseorang, setiap fiksi akan menemukan muaranya sendiri, kalau waktu sudah berpihak.
Nah kali ini, salah satu unfinished story (alias naskah yang belum kelar dan dibiarkan lumutan) di laptop, finally found her soulmate. Adalah Stiletto Book, penerbit buku-buku bertemakan wanita, yang menjadi penerbit mayor yang bersedia menerbitkan buku pertama gue.

Bagaimana gue ketemu dengan Stiletto?
Awalnya gue hanya follow twitter mereka, seperti gue follow penerbit2 lain. Gue suka follow penerbit karena banyak info-info buku dan event.
Lalu, gue melihat salah satu info lomba di social media nya Stiletto. Lomba review buku, yang kebetulan sudah gue baca. Iseng-iseng lah gue ikutan lomba review buku Seribu Kerinduan dan buku Pre Wedding Rush.
Yahhh secara waktu cuma seiprit, kalau nggak bisa ngelarin naskah novel, menulis sedikit untuk review udah cukuplah buat mengurangi kangen gue sama menulis.
Puji Tuhan, di kedua lomba itu, gue menang, yippie!

Dan ternyata oh ternyata, Mbak Herlina Dewi, penulis buku Seribu Kerinduan itu adalah Editor in Chief nya Stiletto Book.

Di Stiletto, elo hanya perlu mengirimkan 30 pertama halaman naskah lo via email ke editor. Kalau mereka merasa cocok dan ingin melihat naskah lebih lanjut, baru lo kirimkan naskahnya sampai selesai. Praktis banget yah :)
Jadi waktu mereka ingin melihat lebih lanjut, lembur lah gue menyelesaikan naskah gue itu.
Yah secara kondisinya ada tiga naskah tapi nggak ada yang kelar, ya begadang deh ngerjainnya:p

Singkat kata, setelah beberapa kali revisi, terbitlah Finally You




Online launchingnya di akhir Juni, dan baru ada di toko buku sekitar akhir Juli tahun ini.
Baca beberapa reviewnya di sini (blognya @OhKutipanBuku), sini (blognya @fiksimetropop atau sini (blognya @kardusepatu) ya :)

Kalau berkenan, baca juga ngobrol2 gue dengan sang penerbit di sini (gaya ya pake di-interview segala gue:p)

Buat kalian yang belum beli, atau belum baca, yuk baca!
Bukan buku yang bikin kalian harus mengernyitkan kening karena harus bepikir keras.
Cuma buku ringan, yang paling akan bikin kalian mengangguk-angguk setuju.
Buku kisah cinta biasa, romantis ala-ala gue, yang mungkin terkesan biasa tapi bisa membuat kalian terhenyak karena kehangatannya.

Selamat membaca :)

Kalau udah baca dan mau ikutan lomba reviewnya, klik ini untuk persyaratannya ya :)

Thankyou :)

No comments: