Monday, October 31, 2005

ANY REGRETS ??

Salah satu orang yang pernah deket sama gue, bakal merit taun depan. Kemaren malem, orangnya telpon dan ngasih tau. Terus terang, gue rada kaget. Dia gitu loh.. koko gue yang satu itu, mo merit? Taun depan? Taun depan.... taun depan....

Dan gue lebih kaget lagi pas dia bilang, ”Dian, inget ga waktu dulu kita ke mall dan lewat di depan bridal, elo pernah nunjuk satu baju yang lo suka, dan lo bilang mo pake baju kaya gitu kalo elo merit nanti. Sampe skarang, gue masih inget bajunya kaya apa...”

Masa sih? Gue pernah bilang gitu? (maklum, memori terbatas:p) Hm... gue terus buka2 diary deh. Suddenly gue jadi inget waktu dulu gue deket sama dia. Awalnya cuma temen biasa sih. Suka jalan bareng. Telpon2an. Sms. Crita2. Curhat. Asik ngobrol ama dia, pernah sampe jem 4 pagi. Ketawa2 ga ada juntrungannya. Ngobrolin banyak hal, mulai dari yang ga penting, sampe masa depan. Dan kita sama2 wondering, kita bakal jadi apa ya, 5 atau 10 taun lagi?

Persahabatan kita ga nyampe situ aja ya, ko. Elo belain gue waktu ada salah satu temen gue yang rese. Elo repot sendiri kalo gue ga mo makan (gara2 sok diet gitu loh… nyatanya gue tetep aja makan banyak..:p). Dan kalo elo bt, gue bisa bawel ngomong satu jem tanpa brenti, berusaha supaya gue ga nanya knapa elo bt.. karena anak ini paling anti ditanya2 klo lagi bt?.. padahal gue penasaran banget mo tau:p

Biasanya abis gue bawel2 gitu sih, elo bilang, ”Gila lo ya, ngomong ga pake napas..”:p Dan abis itu gue seneng karena elo pasti udah bisa ketawa lagi:)

Knapa ya, trus tau2 kita jadi jauh? Gue lupa.. (pura2 lupa sih, tepatnya). Mmmm gue inget (banget) apa yang nyebabin kita jadi jauh. Dan gue ngerasa itu salah gue, karena gue ga peka, ga bisa ngerti perasaan dia, ga sensitif, ga mikir klo dia toh punya perasaan juga, dia ga se-bebal gue, malah mungkin perasaannya lebih lembut dari gue, walopun dia cowok. Gue cuma.. apa ya? Waktu itu.. hati gue yang beku blom bisa cair. Masih kaya batu. Klo orang bilang, batu juga bisa bolong klo ditetesin aer terus, hm…. Mungkin hati gue itu, kaya batu di dalem batu.

Dan gue keberatan klo elo jadi aer yang berusaha mengikis batu itu. Bukan karena apa2, tapi gue takut waktu elo terbuang, dan kita jadi sama2 sakit.

Gue ga tau, apakah keputusan gue dulu itu bener. Mungkin bener. Mungkin kita ga seharusnya bareng2, mungkin bukan itu jalannya. Mungkin kita akan nemuin seseorang yang laen, yang lebih baik. Bukan lebih baik dari kita, tapi lebih baik untuk kita. Tapi mungkin juga keputusan gue dulu salah. Dan mungkin ada sedikit penyesalan, gue ga tau. Gue hanya berpikir, bukan dia “orang”nya. He’s not the one, at that time. If he is, pasti akan ada waktunya kita ketemu lagi, dan gue akan ngeliat dia dengan cara yang berbeda, ga nganggep “koko” seperti sebelomnya.

Well.. again, life goes on.

“The chance was in your hand. But you let him go,.. just because you kept your stupid feeling to someone from your past. “

And again, idup ini sebuah pilihan. Gue udah memilih jalan itu, yang mungkin di-bego2-in banyak orang (karena gue tau betapa banyak yang menginginkan kebahagiaan gue sama dia). Pilihan yang menjauhkan gue sama dia. Pilihan yang sampe saat ini (dan mudah2an seterusnya) blom pernah gue sesalin.

My friend, my best friend, I always thank God that I had you, once in my life. Now I thank God, you (and your soulmate) finally found each other. I really wish you a happy marriage life, the sweetest days forever, everyday kisses around you, and thousand children in your home:)

Lucie : Dasar bego lo Yan… emang lo tuh dulu begoooo bangettt! Skarang ditinggal kawin deh lo.. makanya jangan sok2 inget mulu ama yang lama!

Angie : Yan, lo kan dulu udah mutusin buat ngelepasin dia, karena elo ngrasa dia bukan jodoh lo. Ga ada gunanya nyesel2...

Lucie : Liat tuh, liat tuh, sok rasional.. menghibur diri sendiri ya ?

Angie : Bukan gitu…

Lucie : Udah, ngaku aja deh….

Angie : Coba pikir Yan… Klo elo dulu maksa jadian padahal hati elo bilang “enggak“, bisa jadi hubungan lo ama dia jadi lebih buruk… You guys couldnt be friends anymore.

Lucie : …. (shock, ga bisa jawab.. kok tiba2 si Angie jadi rasional ya?:p)

So.. any regrets? I dont think so:)

No comments: