Friday, May 26, 2006

WE LOST the TROPHY

Arsenal kalah, hiks… huaaaa sedih. Pasti kalian tau, seberapa tergila2nya gue sama tim ini. Tim yang udah gue suka sejak beberapa taun yang lalu (benernya sejak Bergkamp-pacar gue, pindah dari Inter ke Arsenal siy.. satu2nya cowok di dunia, yang membuat gue rela klo di-poligami, huehe…). 


Tim yang udah gue suka sejak dia masih terseok-seok di English Premiere League. Tim yang udah bikin gue dapet D waktu ujian dulu. Gara2nya mereka mo tanding apa gitu, trus gue tegang seharian, ga bisa blajar (alesan lo Yan.. emang lo males kan? Ngaku!) 


Musim ini, tim kesayangan gue itu, kalah. Gelar-less, alias ga dapet gelar apa2. Satu2nya harapan kemaren tuh, pas final liga Champion. Mereka kalah sama Barca. Well, benernya gue oke2 aja siy, ga terlalu sakit hati, asal yang juara bukan MU, gue masih rela deh:p The problem is.. the way they lost it. Mereka harus maen dengan 10 pemaen, di menit ke-18. Dan yang dikeluarin itu (kartu merah, karna pelanggaran), si Jens Lehman, kiper nya! Hiks, ksian… padahal Lehman baru aja dapet rekor, karena ga pernah kebobolan di Liga Champion. Anehnya lagi, dalam keadaan kalut kaya gitu, mereka sempet nge-gol-in duluan, di menit ke-37. Jadi dalam keadaan ga ada kiper, mereka malah bikin gol! Was it amazing


Rasanya si Soll Campbell pengen gue cium deh (dia yang bikin gol.. padahal dia pemaen belakang loh.. ) Waktu di babak ke-2 mereka kegogolan 2 gol. So, they lost the trophy. Ga tau gimana rasanya klo jadi mereka ya. Udah berjuang sampe lama, dari awal musim, mati2an, at the end ga dapet gelar apa2. Gelar nya melayang dalam itungan jem doang! Mereka sedih, banget. Tapi sempet ada pemaennya yang bilang, “Next year will be a better year”. Huaaaaaaa, baru abis kalah, ga dapet gelar apapun, bisa2nya ngomong kaya gitu? Mental baja banget ya??? 


Tuh Yan, makanya… Lo tuh, mesti kaya gitu jadi orang. Dapet kesulitan dikit, jangan langsung down. Langsung bt, cemberut, males ngapa2in. Bandingin sama mereka yang keep the spirit high. Tetep usaha menang. Pantes gue ga jadi pemaen bola ya, blom apa2 mentalnya udah keok..:p Trus.. baru abis kalah, mereka bisa nrima kekalahan dengan lapang dada. Malah ngasih selamat ke Barca, padahal pastinya mereka kecewa setengah mati. Dan bisa2nya punya harapan tinggi di musim depan. Tuh Yan, lo tuh… bisa ga sportif gitu klo nrima kekalahan? Bisa ga, lo kasih slamat sama tim yang ngalahin lo? Wong klo MU menang aja, lo malah bt banget. Being sportive, ternyata susah ya? Susah ya, nerima kekalahan lo dari orang laen? Apalagi klo kekalahan itu diketahui seluruh dunia. Kadang sesuatu terjadi di luar kontrol lo. Banyak hal terjadi di luar harapan lo. Malah ironisnya, ada hal2 yang paling ga lo harepin, malah kejadian sama lo. Trus.. biasanya, elo melakukan apa siy? Nangis? Marah? Bt? Hm, itu manusiawi banget. Tapi, sampe brapa lama? Brapa lama lo mau terjebak di suasana sedih? Brapa lama lo mo bengong, mikirin knapa itu bisa kejadian? Mikirin nasib jelek yang ga ada abisnya? Mungkin lo harus blajar dari tim kesayangan lo itu, Yan. Latian mati2an, usaha setaun yang dirasa percuma gara2 ga dapet apapun pada akhirnya, dicela2 satu dunia karna dapet peringkat 4 dengan susah payah (klo dapet peringkat 5, mereka turun pangkat ke piala UEFA, bo…). Tapi toh, mereka bisa bangkit dengan cepet. Dan berharap bisa mulai musim baru dengan semangat tinggi. Ck ck ck… ternyata slaen ga bakat olahraga, mental lo juga bukan mental atlit deh, Yan… (iya dong, gue kan mental karyawan. Karyawan males, maksudnya, hehe…) Buat defense, buat survive, mungkin kita harus melakukan 2 hal sulit itu : be sportive, and be positive.

No comments: