Thursday, January 12, 2006

THE (STUPID) VIRGIN “Dian, lo udah ML ama dia ya?” ”Mmmm Dian, gue mo nanya. Tapi elo jangan marah ya? Emangnya dulu.. pacaran elo ama dia, udah sejauh apa sih?” ”Sori Dian.... tapi menurut gue ga masuk akal sih, kalo elo ga pernah ngapa2in sama dia, trus elo ga bisa ngelupain dia sampe selama ini.” ”Cewek itu paling ga bisa lupa sama cowok, yang ngambil keperawanannya dia.” “Elo pacaran sama dia udah brapa lama? Dan blom pernah ngapa2in? Hari gini... basi banget lo..” Jujur, awal2 gue shock juga ditanya gitu. Kaget lah. Apa gitu hubungannya? Kok..gara2 blom bisa ngelupain dia, trus tau2 nanya gue masih perawan apa enggak? Tapi lama2, harus open minded juga. Pertanyaan kaya gitu, udah biasa banget, walopun diajukan oleh orang yang ga biasa. Trus.. awalnya ga nyadar sih, knapa banyak orang nanya gitu ya? Akhirnya ada 1 orang yang jelasin ke gue. Si Tintin, cowok bawel satu itu, ternyata cuma dia yang brani bilang terang2an ke gue, kalo gue super duper goblok. ”Kalo elo pacaran sama orang cuma setaun, dan lo ga bisa ngelupain dia sampe 6 taun, ada 3 kemungkinan. Satu, dia cinta pertama lo. Dua, lo udah ML ama dia.. he took “it” (yes, your virginity) from you. He was the first one who did it to you. Tiga, elo yang goblok, super duper goblok.” Yang pertama, jelas bukan. Dia bukan cinta pertama gue. Nenek2 juga tau, siapa cinta pertama gue (hiperbol ya? Nenek2 ga tau kok:p..). Well, at least gue tau lah, cinta pertama gue siapa. Orangnya rajin baca blog ini, dan dia pasti tau knapa namanya ga gue tulis disini:p Ga papa kan pak, jangan ngambek ya, yang penting kan kita sama2 tau:p Kemungkinan kedua, juga bukan. Gue masih virgin (if you like to know.. kcuali klo gue pernah dibius total trus diperkosa, and thank God i didnt). Kita blom pernah melakukan itu, dan untungnya (masih ada untungnya juga?) ga pernah menjurus kesana. Untungnya dia cowok baik (bener kan, dia cowok baik? Pasti gue diomelin Edo nih... ”Belain aja trus, belain aja trus..:p). Sumpah, terlepas dari beberapa hal yang pernah dia lakukan, he’s a nice guy. Jadi, satu2nya kemungkinan cuma yang ketiga. Gue guoblok, sangat guoblok, guoblok banget.... Tapi, masa sih gue seguoblok itu? Maksudnya.. klo kita sayang banget sama orang, trus ga bisa lupa sama dia sampe bertaun2, ga harus karena kita udah ML ama dia kan? Bisa aja karena kita bener2 sayang sama dia, and we always see him everywhere. We hear him everyday. Apa ga mungkin ya? Jadi bener, gue goblok? Lucie : Emang… sumpah, lo goblok, bego… Angie : Tapi emang blom bisa lupain dia kan? Buat apa dipaksa? Lucie : Woy, wake up gal... hari giniiiii, masih mikirin cowok yang udah jelas2 ga peduli sama lo? Angie : Tapi seenggaknya gue pernah sayang sama dia kan? Lucie : You’re wasting your time, stupid.. Angie : Ga ada yang bego atas nama cinta. Lucie : Did you just said.. love? In the name of love? What kind of love, he’s a jerk! Angie : Iya sih, dia emang pernah ninggalin lo. Tapi coba lo pikir.. dia ada pada saat2 tersulit dalam idup lo.” Lucie : Right. He was there for you, than he left you. What do you expect? Angie : Tapi dia ngajarin lo untuk bersikap lebih tegas. Lebih tegar. Lucie : By what? By leaving you? Angie : Seenggaknya, lo udah jadi cewek yang lebih kuat skarang.” Lucie : Terus deh.. mulai cari2 pembenaran lagi. Angie : Bukan gitu…. Lucie : The fact is… dia ninggalin lo. Dia ga menghargai lo, dia udah jalan sama cewek laen selagi masih jadian sama lo, dia udah nyakitin lo, dia udah bikin lo takut deket2 sama cowok, dia udah bikin lo trauma berat, dan dia bikin lo pernah berpikir untuk ga merit seumur hidup lo! Masih kurang??? Angie : Stop stop stop! Lucie : Knapa? Lo ga bisa jawab? Ga bisa jawab? Angie : ...... Lucie : Ngaku kalah kan? Angie : ...... Lucie : Jadi bener lo bego kan, kalo masih mikirin dia? Angie : Mmmm iya sih... Lucie : Nah, tuh tau! Nyadar juga kalo bego! Angie : Tapi... Lucie : Masih mo ngebantah? Ga ada tapi2an! Angie : Hm... Lucie : Waktu lo mikirin dia udah kelamaan! Lo udah 6 taun jomblo! Angie : Tapi, klo gue blom siap nerima orang baru, ga papa kan? Lucie : Hhhhhh.. ya itu sih beda urusannya. Angie : Jadi bener kan? Ga salah kan, klo gue blom bisa nrima cowok laen sampe skarang? Lucie : Kok jadi lo yang galak siy? Angie : Biarin.... gue sebel aja, knapa orang ga ada yang ngerti! Even elo, padahal lo kan paling deket sama gue! Lucie : Gue bukannya ga mo ngertiin lo. Gue cuma ga mo elo mimpiii terus. Face the reality. He doesnt deserve, he’s not for you, he’s not your soulmate. Kurang apa lagi siy? Huhhh, gemes gue! Angie : Tapi kadang2 gue kangen sama dia. Lucie : Cuma kadang2 kan? Ga sering2 lagi? At least, there was a good start. Angie : Is it? Lucie : Yup. Skarang… tinggal mikirin masa depan lo. Liat kanan-kiri lo. Angie : Sebelah kiri ada Edia, sebelah kanan ada.... Lucie : Bukan itu maksudnya! Liat temen2 lo. They move on, so you have to, too. Angie : Cara pertama buat move on… mungkin cari kerjaan baru. Lucie : Yeeee, apa hubungannya ? Angie : Salah ya ? Lucie : Jangan sok-sok ngalihin perhatian ! Angie : Sumpah Luc, lo galak banget. Lucie : Bodo ! Orang kaya lo, kudu digalakkin. Biar melek matanya! Well gue tau lo sipit, tapi masa ga bisa melek juga siy? Liat tuh.. cowok2 di skeliling lo. Liat banyak orang sayang sama lo. Dan lo.. masih juga keinget2 ama orang yang ninggalin lo? Angie : Mmmm... iya.... maybe i have to move on. Lucie : Nah, tuh! Angie : Tapi… sblom itu, rasanya gue harus blajar mulai percaya, kalo gue ga akan ditinggalin lagi. This time, I’m gonna meet my soulmate, the right one. Lucie : Kalo suatu saat elo pacaran lagi, ga ada yang jamin, dia ga bakal ninggalin lo. Ga ada yang jamin, pacar lo selanjutnya itu soulmate lo. Tapi.. at least lo nyoba, kan. Ga nyoba, ya ga akan tau. Angie : Artinya... ada kemungkinan, gue akan patah hati lagi? My God... Lucie : Ngie, gue tau.. masa2 itu termasuk masa paling berat di idup lo. Tapi... plis deh, like you always said, time goes on. Waktu ga akan jalan di tempat cuma buat nungguin lo. Angie : Lo bisa romantis juga ya, Luc. Lucie : Monyet... gue lagi serius malah dikatain! Angie : Sori sori.. abis.. klo kebawa serius gini, gue jadi mo nangis… Lucie : Ngie, elo kan best friend gue. Percaya sama gue, ya? Cinta sejati itu.. ada di ujung jalan. All you have to do is.. keep walking, and keep looking. Angie : I dont want to look for him.. Lucie : Oke, oke.. sori, gue lupa klo lo tipe cewek pasif. Don’t look for him, ok? He will come to you, at the right time. Just promise me, never stop hoping, and never stop believing. Angie : Hiks.. gue jadi sedih niy. Thank God,I have you. I really need you, you know. Bisa apa gue, klo ga ada lo. Lucie : Tenang Ngie, gue juga mati klo ga ada elo. The point is… elo idup buat masa depan, ga untuk masa lalu. So… just keep walking, ok? Angie : Tapi Luc.. soal orang2 yang nanyain apa gue masih perawan apa enggak.. dan orang2 yang yakin klo gue udah ga perawan… Lucie : Orang bisa ngomong apapun. Terserah mereka mo bilang apa. Be thankful, elo masih perawan. Save the best for last… simpen harta itu, yang paling berharga, buat soulmate lo. Soulmate lo, yang bakal jadi suami lo. Mo orang bilang elo udah ga perawan kek, mo bilang apa kek, soal perawan apa enggak itu, elo yang paling tau. Gimana siy, yang tau udah pernah berbuat apa blom itu kan elo! Masa orang laen lebih tau? Angie : Iya, ya? Gue setuju. Lucie : Iyalah. Orang2 yang yakin elo udah ga perawan ”hanya” karna lo ga bisa ngelupain dia, artinya.. orang2 yang ga pernah ngerasain cinta. Atau.. orang2 yang udah ngasih keperawanan mereka ke orang yang salah.. jadi nyari temen gitu, deh. Angie : Iya, bener! Smua jadi masuk akal skarang. Hm... soal lupa-melupakan, walopun susah banget ngelupain dia, gue jadi rada tergerak buat nyoba niy. Nyoba ngelupain dia…. Lucie : Cuma rada tergerak? Jadi dari tadi gue ngomong segitu banyak, cuma bikin lo “rada tergerak?” Lo keras kepala amat siy! Angie : Hehe.. bcanda, bcanda. Tapi.. sabar nungguin gue, ya? Its not easy for me. Buat deket sama cowok laen, emang ga susah. Tapi buat coba nrima orang laen, itu yang paling susah. Lucie : Mulai dari yang gampang dulu. Ngelepasin bayangan dia, sedikit demi sedikit. Setelah itu, smuanya akan lebih mudah kok. Angie : Makaci ya, Luc. Untung ada lo. Lo yang sabar, ya, nungguin gue move on? Lucie : Iya, iya… tenang aja. Slama kita masih di satu jiwa, di jiwa si Dian ini, gue pasti nungguin lo, kok.. terpaksa lah, abis mo gimana lagi. Ga mungkin gue jalan ndiri, si Dian bisa sakit jiwa klo keilangan salah satu dari kita. Angie : Tengs ya, Luc…. Muah !

1 comment:

Stephanie Wonoadi said...

Huahahahaha di kiri ada edia huahaha!!
Ngakak benerannn.
Cik aku jg susah move on nih dr org yg selingkuh, skrg pun takut ditinggaliinnn