Sunday, December 29, 2013

The ups and down of December

Natal kali ini full with up(s) and down.

The ups are dilewatkan bersama dengan keluarga dan orang-orang tersayang. Mom just got home from her 2-months-vacation, dan itu melengkapi kebahagiaan gue.
The down is... gue harus home-rest karena sakit sesuatu (kita sebut aja sakit cinta ya:p.. apa sih hahaha..), jadi ga bisa ke gereja, ga ngantor juga. Positifnya adalah gue diharuskan istirahat sama Tuhan. Betul-betul istirahat, di rumah aja dan tidur seharian. And I have time to myself (contohnya blogging wkwkwk), while anak2 diungsikan untuk sementara hehehe...

Untungnya (masih ada untungnya! I'm Indonesian, remember:p), Natalan keluarga besar Nyokap diadakan tanggal 22, sebelum vonis itu keluar, hehehe...
Dan seperti biasa, Natalan keluarga selalu seru. Have I told you, kita boleh kasih kado ke siapa aja, berapapun jumlah, apapun isinya. This is the joy of Christmas. Not the money we spent to buy those things, but the spirit of loving, giving and sharing. 
Yang gue suka lagi dari tradisi ini, kita ga menuliskan nama pemberi kado, walopun akhirnya selalu ketauan siapa yang kasih, hehehe... But the meaning is giving it to somebody without being noticed.

Coba lihat foto ini, seru banget ga sih? Ada kurang lebih 500 kado di situ:) 
Tradisi memberikan kado ini udah berlangsung dari sejak gue kecil. Thats why I love Christmas sooo muchhh hahaha... 


Well, waktu kecil sih, bisa dapat sampe hampir 10 kado (kayanya paling banyak dari nyokap gue sih:p). Tapi pas udah besar, paling dapat 3 kado. Tahun ini, malah dapat 2 kado aja, one of it dari Mami.
Tapi anak2 dapat banyak, sampe happy banget mereka:)

Tradisi ini yang pingin gue bawa sampe anak2 besar nanti. Selain di pohon natal bersama ini, di pohon natal di rumah juga ada kado-kado. Kiddos were very excited.

Bertepatan dengan perayaan Natal keluarga ini, kita juga memperingati hari Ibu. Just a simple ceremony, giving a flower to your Mom and singing "Bunda". Tapi cukup membuat ibu-ibu terharu.

Mom & sistas. The best sistahood in the world
Thanks Mom(s) for teaching us a lot.
Mengajarkan gue & sodara2 gue tentang arti sebuah keluarga (besar). Saling peduli, saling sayang, saling memberi. Ibu2 ini yang memastikan anak2nya mendapat kado saat Natal. Ibu2 ini tidak akan membiarkan anak & ponakannya tidak mendapatkan satupun hadiah saat Natal. 
Kalau mereka mau, bisa aja mereka hanya memberikan hadiah ke anak2nya masing2, tanpa peduli ponakannya. Dari sejak kecil, gue selalu mendapat hadiah tidak hanya dari nyokap gue, tapi dari tante2 gue ini, juga dari sepupu2 gue.

Thanks for teaching me about giving. So when Christmas comes, what I think about is the present for others, not for me and my kids. (Setelah Natal lewat, baru beli2 buat diri sendiri, yeay! <-- sama juga boong:p)

Happy Mothers Day, Mom(s). Love you love you love you:)

No comments: